Hari Raya Waisak, Umat Buddha Khidmat Laksanakan Ibadah di Vihara Dewi Welas Asih

Hari Raya Waisak, Umat Buddha Khidmat Laksanakan Ibadah di Vihara Dewi Welas Asih

Ratusan umat Buddha di Pantura Cirebon mengikuti detik-detik Tri Suci Waisak 2566 di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, Senin (16/5/2022).-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarindramayu, CIREBON-Senin, 16 Mei 2022 ratusan umat Buddha di Pantura Cirebon mengikuti detik-detik Tri Suci Waisak 2566 di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon.

Peringatan Hari Raya Tri Suci Wiasak ditandai dengan ibadah puja bakti. Puncak perayaan Tri Suci Waisak diawali dengan penyalaan 339 lilin teratai di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon. Lilin milik umat ini dinyalakan sebagai simbol pelita penerang kehidupan yang indah.

BACA JUGA:Peringati Hari Raya Waisak 1.252 Narapidana Budha Terima Remisi Khusus Waisak dan 7 Napi Bebas

BACA JUGA:一百二十

Pada detik-detik Waisak ini juga ditandai dengan ibadah puja Bakti pada pukul 09.00 dan pukul 10.00 WIB. Dalam perayaan Tri Suci Waisak umat Buddha memperingati tiga peristiwa penting yakni lahirnya Pangeran Siddharta, kemudian Pangeran Siddharta mencapai penerangan agung dan menjadi Buddha/ serta parinibbana atau wafat.

"Tri Suci Waisak tahun ini mengangkat tema dalam cinta kasih semua bersaudara, moderasi beragama membangun kedamaian," ujar Siki selaku Ketua Pelaksana Tri Suci Waisak Vihara Dewi Welas Asih kepada radarcirebon.com, Senin (16/5/2022).

Menurut Siki, umat Buddha berharap pada perayaan hari Raya Tri Suci Waisak semua berbahagia menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. (rdh)

BACA JUGA:Wanita Bercadar di Pringsewu Lampung Meresahkan, Keliling Pakai Pakaian Serba Putih

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui Airlangga, Tegaskan Bakal Balas Budi Terhadap Golkar

Sumber ini terlah terbit di Radarcirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon