Kakemenag: Calon Haji Harus Segera Lunasi BIPIH

Kakemenag: Calon Haji Harus Segera Lunasi BIPIH

Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar sosialisasi pelunasan BIPIH di gedung Islamic Center Kota Cirebon.-dedi haryadi-

Radarindramayu, CIREBON-Jelang keberangkatan haji tahun 1443 Hijriyah atau 2022, Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar sosialisasi pelunasan BIPIH di gedung Islamic Center Kota Cirebon.

Pada tahun ini, Kota Cirebon hanya mendapatkan separuh dari kuota haji tahun 2020 lalu yakni hanya sebanyak 158 jamaah.

Kepala Kementrian Agama (Kakemenag) Kota Cirebon Moh Ahsan meminta agar calon haji agar segera melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BIPIH)

"Selain mendapatkan kuota separuh, jamaah yang diperbolehkan berangkat hanya di bawah usia 65 tahun. Sedangkan yang di atas 65 tahun ditunda tahun depan atau sampai ada informasi keberangkatan selanjutnya.

BACA JUGA:Petani Cangkingan Garap Sawah dengan Traktor Remote Control

BACA JUGA:Penumpang Kereta Api Melonjak, Hingga H+8 Lebaran, 99 Ribu Tiket Terjual

BACA JUGA:Kisah Layangan Putus Versi ASN Protokoler, Bukti Perselingkuhan lewat Tes DNA

Untuk pelunasan biaya haji rencananya diberikan waktu mulai 9-20 Mei 2022. Calon jamaah haji untuk segera melunasi biaya perjalanan haji,"ujarnya.

Moh Ahsan berharap jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk mulai melakukan persiapan fisik maupun mental. Karena ibadah haji ini baru pertama kali semenjak pandemi covid 19.

"Rencananya calon jamaah haji Kota Cirebon masih dalam kelompok terbang (kloter) 33 yang akan berangkat ke tanah suci tanggal 14 Juni 2022. Karena tidak memenuhi satu Kloter, maka jamaah Kota Cirebon kloternya gabungan dengan Jamaah haji Kabupaten Cirebon,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Bencana Sapura

BACA JUGA:KORMI Indramayu Hidupkan Kembali Induk Olahraga Mati Suri

BACA JUGA:Nelayan Sukahaji, Ditemukan Meninggal di Atas Perahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: