Objek Wisata Batu Lawang Cocok untuk Swafoto

Objek Wisata Batu Lawang Cocok untuk Swafoto

Objek wisata Batu Lawang menawarkan keindahan alam di Desa Cupang, Kabupaten Cirebon. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

Radarindramayu, CIREBON-Di Kabupaten Cirebon banyak destinasi wisata yang menyajikan daya tarik alam yang mempesona. Wisata yang disuguhkan dengan pemandangan bernuasa alamiah, kini sudah tentu menjadi buruan para pengunjung dalam menikmati waktu liburnya.

Salah satunya adalah objek Wisata Alam Batu Lawang. Objek wisata ini menghadirkan beberapa spot foto menarik untuk dikunjungi seperti spot instagramble berupa batu tebing tinggi yang menjulang menyerupai lawang atau pintu.

Jika dilihat dari atas tebingnya, para wisatawan disuguhkan pemandangan menarik dengan hijaunya alam yang asri. Keasriannya mampu memanjakan mata setiap orang yang melihatnya, karena di saat mata memandang maka akan tersandingkan juga pepohonan yang memanjakan mata.

BACA JUGA:Prabowo Silaturahmi ke Buntet Pesantren, Pertemuan Tertutup

"Wisatawan yang berkunjung ke ojeb wisata Batu Lawang ini
cukup membeli tiket dengan HTM Rp15.000 per org dan parkir Rp3.000,"ujar Randi, Ketua Pokdarwis sekaligus pengurus Karang Taruna Desa Cupang, Kabupaten Cirebon kepada radarcirebon.com, Jumat (6/5/2022).

Menurut Randi, di objek wisata Batu Lawang juga terdapat sejumlah fasilitas untuk pengunjung.

"Fasilitas yang dapat  dinikmati area parkir luas, gazebo, musala, toilet, warung wisata, sejumlah spot foto instagenic, wahana permainan, kolam renang, naik kuda dan lainnya. Objek wisata Batu Lawang ini terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon merupakan daerah dataran tinggi atau pegunungan sehingga aksesnya sedikit curam,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Oleh-oleh Khas Cirebon Diserbu Pemudik Arus Balik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: