Mudik Pakai Sepeda, Tempuh 700 Kilometer Gowes, Andalkan Strive untuk Pengganti Makan

Mudik Pakai Sepeda, Tempuh 700 Kilometer Gowes, Andalkan Strive untuk Pengganti Makan

Rinto Kus yang melakukan perjalanan mudik pakai sepeda dari Sukabumi menuju Madiun. -Dedi Haryadi-Radarindramayu.id

CIREBON - Rinto Kus memilih mudik pakai sepeda. Pemilik toko Rodalink di Sukabumi ini mengaku, berusaha untuk menikmati perjalanan dari Sukabumi menuju Madiun. 

Jarak kurang lebih 700 kilometer ditempuh Rinto Kus. Dia mengaku mudik pakai sepeda, karena ingin mengabadikan suasana di sepanjang perjalanan. 

"Saya berangkat jam 05.00 hari Jumat. Tadi banyak foto-foto di jalan, mampir juga di tahu Sumedang," kata Rinto yang mengaku senang dengan perjalanan mudik pakai sepeda tersebut.

Rinto mengaku baru pertama kali mudik pakai sepeda. Dalam perjalanan dari Sukabumi, sempat juga mampir di Majalengka lalu ke Cirebon. "Sepanjang perjalanan hanya macet di pusat kota," katanya. 

BACA JUGA:Kondisi Lalu Lintas mudik Pantura Hari Ini, Pemudik dari Jakarta 12 Jam sampai Cirebon

Ditanya soal tujuan mudik sambil gowes, Rinto mengaku, karena dirinya memang jualan sepeda. Sekaligus menjadi contoh bahwa sepedahan memang asik untuk mudik. 

"Saya sebenarnya agak lama ini, karena tadi banyak foto-foto di jalan," ungkapnya, ketika ditemui radarcirebon.com, di Pos Kalijaga, Kota Cirebon.

"Kalau pagi sampai siang, sehat pastinya. Tapi karena mengejar waktu, jadi malam juga gowes," tuturnya.

BACA JUGA:Tradisi Penyapu Koin di Jembatan Sewo, Mitos Sawer untuk Keselamatan

Target Rinto, Sabtu, 30 April 2022 sampai Tegal atau paling tidak ke Pekalongan. Setelah itu, beristirahat sejenak untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Diperkirakan, dia akan sampai di Madiun pada Minggu malam (1/5/2022). "Mudik pakai sepeda itu teryata asik dan banyak teman ternyata," ungkapnya. 

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus maupun fisik, karena sehari-harinya juga bersepeda. "Saya yakin pasti kuat, ya alhamdulillah kuat juga sampai Cirebon," tuturnya.

Sedangkan untuk persiapan makanan, dia lebih banyak mengonsumsi strive, terutama saat tidak sempat berhenti. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Warga Kertasemaya Gantung Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: