
Taspen kini melayani lebih dari 7,9 juta peserta yang terdiri dari 4,7 juta pegawai aktif dan 3,1 juta pensiunan di seluruh Indonesia.
Taspen memperkuat sistem layanan digitalnya dengan menghadirkan Taspen One Hour Online Service (TOS).
Melalui platform ini, peserta dapat mengajukan klaim pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) secara daring. Klaim bisa dipantau real-time, tanpa harus antre di kantor cabang.
Instansi pemerintah juga bisa melakukan klaim kolektif dengan mudah melalui sistem ini.
Bukan hanya itu, Taspen juga meluncurkan aplikasi Andal by Taspen, sebuah super-app yang mempermudah proses otentikasi bulanan bagi pensiunan.
Jika sebelumnya pensiunan harus datang langsung ke bank atau kantor Taspen untuk verifikasi, kini cukup selfie dari rumah melalui smartphone.
Otentikasi dengan teknologi passive liveness memungkinkan proses verifikasi biometrik berjalan otomatis dan lebih cepat tanpa harus mengikuti arahan khusus.
Dengan layanan ini, para pensiunan bisa menikmati pencairan dana pensiun secara mudah dan nyaman.
Prosesnya bebas antre, tidak perlu tatap muka, dan terpantau langsung secara digital.
Transformasi layanan Taspen yang semakin modern menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat, efisien, dan sesuai kebutuhan zaman.
Dengan kenaikan gaji yang sudah disetujui DPR dan inovasi digital dari Taspen, para pensiunan kini tidak hanya mendapatkan tambahan penghasilan, tetapi juga kemudahan dalam menikmati haknya.
Ini menjadi kabar bahagia sekaligus peluang bagi para pensiunan untuk merasakan pelayanan yang semakin baik dan mudah diakses dari mana saja.