
Penipu sering kali meminta kode OTP, PIN, atau informasi login dengan alasan verifikasi atau klaim hadiah.
Ingat! DANA tidak pernah meminta kode OTP atau PIN Anda.
4. Memanfaatkan Kepanikan Korban
Beberapa penipu bisa saja mengatakan bahwa akun DANA Anda bermasalah atau terblokir, lalu meminta Anda mengikuti instruksi mereka agar akun bisa kembali aktif.
Mereka akan membujuk korban untuk mengklik link yang diberikan atau menginstal aplikasi tertentu.
BACA JUGA:Sosialisasi Gerakan Koin NU Peduli di Masjid Uswatun Hasanah Desa Kalianyar Krangkeng
Cara Menghindari Penipuan CS Palsu DANA
Agar terhindar dari kejahatan digital ini, ikuti langkah-langkah berikut:
Jangan Terima atau Balas
Jika mendapatkan telepon dari nomor asing yang mengaku sebagai CS DANA, jangan diangkat atau abaikan pesannya.
Blokir dan Laporkan
Segera blokir nomor tersebut dan laporkan ke pihak berwenang atau DANA agar bisa ditindaklanjuti.
Jangan Klik Tautan Mencurigakan
Pastikan untuk tidak mengklik link yang dikirimkan oleh nomor tak dikenal, terutama jika mereka meminta login akun atau data pribadi.
Gunakan Kontak Resmi DANA
Jika Anda memiliki kendala atau pertanyaan terkait akun DANA, hubungi Customer Care resmi DANA di 1500 445.