Jairo Riedewald Tengah Bersiap untuk Menjadi Bagian dari Timnas Indonesia, Naturalisasi di Depan Mata!

Senin 28-10-2024,19:40 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Setelah Kevin Diks berhasil menjadi pemain yang disorot sebagai pemain keturunan yang akan memperkuat Timnas Indonesia, kini nama Jairo Riedewald mencuat sebagai pemain berikutnya yang diproyeksikan bakal jadi pemain naturalisasi untuk memperkuat lini pertahanan Skuad Garuda.

Riedewald, yang memiliki keturunan Indonesia, dilaporkan dalam proses naturalisasi dan berpotensi segera bergabung untuk memperkokoh tim nasional di sektor gelandang bertahan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Kehadiran Riedewald diharapkan dapat melengkapi komposisi lini tengah Indonesia yang menjadi perhatian utama pelatih Shin Tae-yong (STY).

Menurut informasi dari media Belanda, VoetbalPrimeur menyebutkan bahwa Jairo Riedewald tengah bersiap untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kejelasan Proses Naturalisasi Jairo Riedewald dan Mauro Zijlstra Masih Gelap, PSSI: 'Yang Ada Dulu Aja'

Media tersebut menyoroti bahwa posisi gelandang bertahan, atau yang sering disebut sebagai "angka enam," akan menjadi peran ideal bagi Riedewald di tim Indonesia. “Dia bisa bermain dengan baik di posisi angka enam,” tulis VoetbalPrimeur, merujuk pada kemampuan Riedewald sebagai gelandang bertahan yang kuat dan tangguh.

Jika proses ini berjalan lancar, Riedewald, yang kini bermain untuk klub Royal Antwerp, akan menyusul sejumlah pemain keturunan lainnya yang sudah terlebih dahulu memilih Timnas Indonesia sebagai karier internasional mereka.

Beberapa di antaranya adalah Mees Hilgers, Thom Haye, Calvin Verdonk, Eliano Reijnders, Maarten Paes, dan Ragnar Oratmangoen.

Yussa Nugraha juga sangat meyakini Jairo Riedewald akan jadi pemain selanjutnya yang dinaturalisasi PSSI.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Tembus Ronde 4 Kualifikasi Piala Dunia, Bulan Depan Jordi Amat Hadir! 'Saya Tidak Sabar'

Dalam unggahan di akun YouTube miliknya, Yussa saat berbincang dengan Bung Binder mengungkap kemungkinan proses naturalisasi ini akan menuju ke arah positif.

"Kalau dari feelingku memang dari kemarin-kemarin itu Jairo Riedewald yang bakal join karena sekitar satu bulan yang lalu itu teman saya dari Belanda, dia juga punya media podcast yang besar di sana dan dia bilang kalau Jairo sudah positif dihubungi PSSI," ucap Yussa Nugraha.

"Saat saya tanya ke dia apakah itu benar Jairo positif dihubungi atau akan ke Timnas Indonesia dia bilang Jairo itu positif jadi kita tunggu saja nanti prosesnya seperti apa," tambahnya

Kehadiran para pemain keturunan ini dipandang sebagai langkah besar untuk memperkuat kedalaman dan kualitas Timnas Indonesia dalam menghadapi berbagai turnamen internasional.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

Sebagai pemain yang sudah memiliki pengalaman di kompetisi Eropa, Riedewald dinilai bisa memberikan kontribusi signifikan bagi Indonesia.

Dengan ketangguhan serta kualitas permainan yang sudah teruji, kehadirannya di lini tengah diperkirakan dapat menjadi “kepingan puzzle” yang selama ini dicari oleh Shin Tae-yong.

Gelandang bertahan seperti Riedewald diharapkan dapat membawa keseimbangan dan stabilitas di lini tengah, yang akan membantu mengontrol tempo permainan serta mematahkan serangan lawan.

Langkah PSSI dalam mendatangkan pemain keturunan diharapkan dapat membangkitkan performa Timnas Indonesia untuk bersaing di tingkat Asia bahkan dunia.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

Kategori :