Kejelasan Proses Naturalisasi Jairo Riedewald dan Mauro Zijlstra Masih Gelap, PSSI: 'Yang Ada Dulu Aja'

Senin 28-10-2024,19:12 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Update proses Naturalisasi Jairo Riedewald dan Mauro Zijlstra, November masih belum selesai? Kata PSSI: 'Pakai yang ada dulu'.

Belakangan ini, ramai diperbincangkan bahwa Jairo Riedewald dan juga Mauro Zijlstra akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya pada bulan November ini.

Namun, kabar terbarunya yang didapatkan dari seorang pengamat Sepak Bola yakni Bung Ropan, akhirnya buka suara soal informasi terbaru yang ia dapatkan langsung dari PSSI.

Dimana menurutnya, kejelasan proses naturalisasi dari kedua pemain ini masih sangat gelap dan tidak diketahui.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Tembus Ronde 4 Kualifikasi Piala Dunia, Bulan Depan Jordi Amat Hadir! 'Saya Tidak Sabar'

Update Jairo Riedewald

Dilansir dari Video Youtube yang diunggah oleh Bung Ropan, dalam video tersebut disebutkan bahwa Jairo Riedewald, selaku gelandang dari Royal Antwerp ini masih belum memiliki kabar yang pasti.

Dimana menurut informasi yang Bung Ropan dapatkan dari Exco PSSI yakni Arya Sinulingga, mengatakan bahwa kasus Jairo ini memang sangat unik.

Karena walaupun Jairo sendiri sudah mengatakan bahwa ia ingin bergabung, namun ternyata Agen Jairo memiliki banyak persyaratan agar ia dibolehkan bermain dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jordi Amat Sudah Pulih, Shin Tae-yong Masih Yakin Timnas Indonesia Masuk Ronde 4! 'Sesuai Rencana Awal'

"Saya sudah berbicara juga dengan Bang Arya(Exco PSSI), sudah dipastikan Jairo(Riedewald) ini agak unik, Jairo sih Oke, Mau, tapi Agen dia banyak permintaan agar (ia)mau jadi WNI," ungkap Bung Ropan yang dikutip Radarindramayu.id pada Senin, 28 Oktober 2024.

Nah, dikarenakan adanya tarik ulur antara PSSI dan Agen Jairo ini, maka sangat dipastikan bahwa Jairo tidak akan mungkin tersedia pada bulan November.

Apakah masih mungkin bergabung? Menurut Bung Ropan, walaupun Jairo mau, maka ia baru akan tampil pada laga tahun depan, tepatnya pada bulan Maret 2025.

"Mungkin kalau tersedia juga dia akan(bergabung), pada bulan Maret 2025, jika memang November ia setuju untuk datang, sulit memang," ujar Bung Ropan.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta: Peran Penting Yeom Ki-hun dalam Mengasah Ketajaman Striker Timnas Indonesia

Kategori :