Ramadhan Sananta: Peran Penting Yeom Ki-hun dalam Mengasah Ketajaman Striker Timnas Indonesia

Senin 28-10-2024,18:56 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

Keberhasilan mereka mencetak masing-masing satu gol dalam empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menunjukkan bahwa pelatihan Yeom Ki-hun terhadap para penyerang Timnas berbuah hasil.

Semenjak bergabung pada awal September, pelatihan Yeom Ki-hun tampak membuahkan hasil instan bagi para striker yang tampil di Liga 1.

Selain Sananta, penyerang-penyerang lainnya seperti Dimas Drajad yang kini membela Persib Bandung, serta Hokky Caraka dari PSS Sleman, juga berhasil mencetak gol bagi timnya masing-masing usai menjalani pelatihan dari Yeom Ki-hun.

Dengan catatan Yeom Ki-hun yang luar biasa selama kariernya, yakni mencetak 103 gol dan 131 assist, Sananta menilai bahwa bimbingan pelatih asal Korea Selatan ini sangat berharga bagi para pemain muda Indonesia.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Indramayu Umumkan LPSDK 3 Paslon Pilkada Indramayu

Optimisme para striker Timnas, termasuk Sananta, yang memandang Yeom sebagai mentor berpengalaman yang dapat mengasah ketajaman mereka di lapangan.

Kombinasi pengalaman dan pengetahuan yang dibawa Yeom diharapkan dapat membentuk lini depan yang lebih tajam, siap menghadapi pertandingan selanjutnya, dan membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Kategori :