Peringatan STY! Erick Thohir Geram; Kami Serius Bicara Target, Jika Tidak Nasibnya Akan Seperti Pelatih....

Senin 28-10-2024,22:39 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Raih hasil buruk di laga tandang melawan China, membuat Shin Tae-yong mendapatkan peringatan dari Ketum PSSI Erick Thohir yang geram terkait target STY.

Karena di laga tandang bulan Oktober ini, Shin Tae-yong di targetkan raih hasil yang baik untuk mengamankan poin Skuad Garuda.

Akan tetapi pada laga tandang Indonesia negara China meraih hasil yang kurang baik, bahkan bisa di catat mendapatkan hasil yang buruk.

Mengapa begitu, karena seharusnya Shin Tae-yong bisa mengamankan poin dari kandang China.

BACA JUGA:Hidup Mewah Kiper Timnas Indonesia Ternyata Anak Konglomerat! Maarten Paes Tumbuh Besar di Villa Megah

Namun karena masalah taktikal yang ia rombak dalam Line Up Timnas Indonesia, di pertandingan itu mendapatkan hasil buruk di laga tandang menghadapi China.

Yang membuat peringkat klasemen Timnas Indonesia di grup C tertahan di Peringkat ke-5, imbas dari Kekalahan menghadapi China yang meraih hasil buruk.

Dari pertandingan tersebut pihak PSSI mengevaluasi Shin Tae-yong, hal ini bertujuan untuk mewanti-wanti dirinya agar tidak melakukan kesalahan yang kedua kalinya.

Bahkan jika Shin Tae-yong tidak serius, pihak PSSI pun menyinggung pemecatan pelatih Australia dan Arab Saudi mereka mengatakan seperti ini.

BACA JUGA:Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia Soal Target di ASEAN Cup 2024

"Saya sudah bertemu dengan coach Shin Tae-yong. Kami serius bicara soal target Timnas Indonesia untuk minimal menempati empat besar grup." Pungkasnya Erick Thohir 

Harapan dari Ketum PSSI Erick Thohir, tidak muluk-muluk lantaran ia hanya ingin STY bisa raih hasil yang baik di pertandingan selanjutnya.

Agar peringkat klasemen Indonesia di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 naik, sehingga bisa menduduki peringkat ke -4, dibandingkan peringkat sebelum nya yaitu peringkat ke-5.

"Ini menjadi tugas coach (STY) untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi pada bulan depan." Tegas Erick Thohir.

BACA JUGA:Dilirik Van Persie! Miliano Jonathans Ingin Direkrut untuk Perkuat SC Heerenveen

Kategori :