Tak Targetkan Juara di AFF 2024, Media Vietnam Cemooh Timnas Indonesia: 'Tanpa Pemain Naturalisasi Bisa Apa?'

Minggu 27-10-2024,21:57 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Dipenuhi dengan pemain naturalisasi, Media Vietnam cemooh Timnas Indonesia, sebut Skuad Garuda tidak bisa apa-apa tanpa pemain keturunan.

Keputusan PSSI untuk menarik banyak pemain keturunan memang dinilai sangat ekstrim untuk bisa meloloskan Skuad Garuda ke Piala Dunia 2026.

Di samping target yang tinggi pada Timnas Indonesia senior yang targetkan lolos ke Piala Dunia, Timnas Indonesia tidak memasang target juara di ASEAN Cup 2024.

Lantaran hal tersebut, Media Vietnam ini cemoon Timnas Indonesia sebab tidak berani memasang target juara di ASEAN Cup 2024 yang mana tanpa ada pemain keturunannya.

BACA JUGA:Hadapi Supporter Indonesia Di GBK, Hajime Moriyasu Bilang Jepang Akan Kesulitan!

BACA JUGA:Dilirik Van Persie! Miliano Jonathans Ingin Direkrut untuk Perkuat SC Heerenveen

Sebagai contoh, pernyataan Arya Sinulingga, anggota eksekutif PSSI, tentang tujuan Timnas Indonesia untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan ASEAN 2024, ditanggapi oleh media Vietnam.

Arya Sinulingga menyatakan bahwa PSSI belum menetapkan sasaran untuk Timnas Indonesia di turnamen yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF.

“Targetnya belum ada, belum diketahui,” ungkap Arya Sinulingga sebagai anggota Exco PSSI dalam konferensi Pers Garuda ID.

Media Vietnam menginterpretasikan pernyataan itu secara berbeda, langsung menyatakan bahwa PSSI tidak berani menetapkan tujuan juara Piala AFF untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia Soal Target di ASEAN Cup 2024

BACA JUGA:Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong agar Capai Target Posisi 4 Besar, Singgung Pemecatan Roberto Mancini

Ini menarik karena komposisi tim Garuda di Piala AFF yang akan datang, yang diharapkan tidak banyak didukung oleh pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia, yang tidak memiliki pemain naturalisasi yang dikenal publik Vietnam, bukanlah tim yang kuat dan mungkin dikalahkan dengan mudah.

“Indonesia tidak berani targetkan juara Piala AFF 2024,” redaksi Media Soha.vn.

Kategori :