Inilah 4 Kucing Peliharaan Pemimpin Dunia yang Sering Mencuri Perhatian Publik

Sabtu 26-10-2024,19:18 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

Willow, seekor kucing tabby betina dengan bulu abu-abu dan putih serta mata hijau, diadopsi ketika berkampanye di Kota Willow Grove, Pennsylvania, AS.

Diberi nama Willow diambil dari nama tempat tersebut. Joe Biden, mengajak kucingnya Willow, untuk tinggal bersamanya di Gedung Putih.

Kucing ini tiba-tiba melompat ke panggung saat Jill Biden sedang berpidato, namun ibu negara menyambut momen tersebut dengan tenang dan bahkan mengakui bahwa kehadiran Willow membuatnya jatuh cinta sejak pandangan pertama.

BACA JUGA:Target Realistis Timnas Indonesia di FIFA Matchday November 2024: Kalahkan Arab Saudi, Tahan Imbang Jepang

BACA JUGA:Deklarasi Ratusan Guru Honorer Dukung Nina-Tobroni: Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik

3. Socks

Socks, kucing peliharaan Presiden AS ke-42, Bill Clinton, menjadi salah satu kucing yang paling diingat di Gedung Putih.

Dikenal sebagai kucing yang menyenangkan, Socks diadopsi oleh keluarga Clinton dari kehidupan liarnya di halaman rumah mereka di Arkansas.

Dalam masa kepresidenan Clinton, Socks bahkan tampil di perangko di Republik Afrika Tengah dan tinggal di Gedung Putih dari 1993 hingga 2001.

Socks akhirnya tutup usia pada umur 20 tahun akibat kanker tenggorokan, meninggalkan kenangan indah bagi keluarga Clinton.

BACA JUGA:Pulih dari Cedera Gustavo Franca Siap Tampil Maksimal di Laga Persib Bandung vs Persik Kediri

BACA JUGA:Berkat Performa Ciamiknya, Miliano Jonathans Jadi Buruan Klub-Klub Besar di Belanda

4. Socks, Judy, dan Awan

Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam memilih mengadopsi kucing dari Cat Welfare Society, dan kini hidup bersama tiga kucingnya, yaitu Socks, Judy, dan Awan.

Awan dikenal cukup lucu dengan kebiasaan menggigit pergelangan kaki Tharman. Keputusan Tharman untuk mengadopsi dari shelter mendapatkan apresiasi dari banyak pencinta hewan, dianggap lebih bermakna daripada membeli dari toko hewan.

Itulah beberapa kucing peliharaan Presiden pemimpin negara, kehadiran kucing ini menciptakan momen-momen lucu dan menjadi sorotan publik.

Kategori :