Sultan Sejak Lahir! Sisi Lain Sosok Maarten Paes Si Anak Konglomerat Asal Belanda

Sabtu 26-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia yang juga bermain di Major League Soccer (MLS) di Liga Amerika Serikat, bersama klub FC Dallas, ternyata bukan pesepak bola biasa.

Maarten Paes lahir dari keluarga konglomerat asal Belanda. Memiliki nama asli Maarten Vincent Paes, yang diambil dari nama sang ayah, Vincent Paes. 

Ayah Maarten Paes dikenal sebagai seorang pebisnis yang memiliki usaha di bidang energi, dan banyak perusahaan lainnya. 

Ayah Maarten Paes yang juga merupakan mantan Chairman NEC Nijmegan yang kini berstatus sebagai Chairman Paes Group, Maarten Klinik, Direktur Vincent Paes BV, CFO Holistisch Living Estate. Juga memiliki tempat rekreasi di Zanzibar, Tanzania. Sedangkan ibunya berkecimpung di dunia seni. 

BACA JUGA: Sudah Diizinkan Keluarga, Miliano Jonathans Berpeluang Dinaturalisasi, Bisa Gabung Setelah Kevin Diks?

BACA JUGA: Dua Pemain Inti Timnas Indonesia, Thom Haye dan Calvin Verdonk Saling Adu Mekanik di Laga Eredivisie 2024-2025

Sejak kecil, Paes sudah dekat dengan gaya hidup mewah. Ia tinggal di vila yang luasnya 2.600 meter persegi. Vila itu memiliki 18 kamar, sauna, hingga kolam renang. Dilansir dari AD.nl, vila itu telah dijual pada 2018 dan laku 3,2 juta euro atau sekitar Rp52 miliar.

Maarten Paes berbeda dengan pemain naturalisasi lainnya, ia tidak memiliki keturunan darah Indonesia secara langsung.

Tetapi ia memiliki nenek yang lahir dan menetap di Indonesia pada masa kolonial Hindia Belanda. 

Meski dibesarkan di Belanda namun Paes memiliki ikatan yang kuat dengan neneknya. Paes sering menceritakan bagaimana perdamaian dengan sang nenek. Hingga akhir hayatnya, hubungan mereka tetap erat. 

BACA JUGA: Exco PSSI Sebut Peluang Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Melawan Jepang dan Arab Sangat Kecil

BACA JUGA: Keistimewaan Punya, Maarten Paes Ternyata Berasal dari Keluarga Kaya! Punya Vila Mewah Senilai 52 Miliar Rupiah

Bahkan sang nenek sangat terharu ketika sempat mengetahui bahwa Maarten Paes memilih untuk Timnas Indonesia. (*)

Kategori :