Sumardji Blak-blakan Targetkan Timnas Indonesia Raih 4 Poin di Dua Laga, Minimal Seri Lawan Jepang

Sabtu 26-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di round ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026  di bulan November menghadapi Jepang dan Arab Saudi.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sumardji mengungkapkan target realistis Timnas Indonesia di dua pertandingan tersebut. Menurutnya, Skuad Garuda harus mampu meraih empat poin. 

Target empat poin ini sangat penting mengingat posisi Indonesia saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai tiga poin. 

“Ya bicara target realistis harus dapat poin,” kata Sumardji kepada awak media.

BACA JUGA:Keturunan Depok Miliano Jonathans Dapat Dukungan Dari Masyarakat Depok untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Punya Privilage, Maarten Paes Ternyata Berasal dari Keluarga Kaya! Punya Vila Mewah Senilai 52 Miliar Rupiah

Menurut Sumardji, di laga pertandingan bulan November 2024 nanti, Indonesia harus bisa menang lawan Arab Saudi, karena di kandang sendiri.

Mengingat Indonesia sudah bermain di laga tandang ke Arab dengan hasil imbang. Menurutnya, saat menjadi tuan rumah, Indonesia harus bisa menang.

Sedangkan lawan Jepang, Sumardji menargetkan Timnas Indonesia diharapkan setidaknya bisa imbang. Karena seperti diketahui bahwa Jepang hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama di klasemen dan belum terkalahkan. Menurutnya, target realistis saat melawan Jepang yaitu imbang.

“Lawan Arab Saudi harus bisa menang karena home. Kalau lawan Jepang ya minimal seri,” sambungnya.

BACA JUGA:BERAT! Jika Timnas Indonesia Ingin Lolos Piala Dunia Maka Harus Menang Lawan Arab dan Seri Saat Lawan Jepang

BACA JUGA:Terungkap! PSSI Evaluasi STY, Kapten Berubah, Eliano – Thom Haye Tidak Main, Katanya Taktik, Oh Ternyata

Target tersebut berdasarkan hasil r laga pertandingan sebelumnya. Di mana Indonesia mampu tiga kali menahan imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2), dan satu kali menelan kekalahan saat melawan China (2-1). 

Tentunya menjelang laga melawan Jepang dan Arab Saudi, Timnas Indonesia harus mampu meraih poin yang ditargetkan agar bisa melaju ke Piala Dunia 2026. Apalagi di match bulan November ini, lawan Timnas Garuda cukup berat. (*)

Kategori :