Jelang Pertandingan Piala AFF 2024; PSSI Buka Peluang Untuk Pemain Abroad Bergabung! Keputusan STY.....

Sabtu 26-10-2024,04:44 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Pertandingan Piala AFF 2024 terbesar di Asia akan di gelar, di turnamen ajang bergengsi ini PSSI membuka peluang kepada pemain-pemain Abroad untuk bergabung.

Terkait hal tersebut Exco PSSI angkat bicara mengenai peluang para pemain Timnas Indonesia yang Abroad, ia membuka peluang untuk hal itu.

Arya Sinulingga yang merupakan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, mengungkapkan bahwa peluang mereka para pemain Abroad terbuka sangat lebar.

Mereka berkesempatan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, di Asean Championship 2024 atau yang di kenal dengan Piala AFF 2024.

BACA JUGA:Jilat Ludah Sendiri Demi Piala AFF, Vietnam Ingin Percepat Proses Naturalisasi Pemain Diaspora!

Keterbukaan ini agar mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, meskipun Arya Sinulingga mengungkapkan terbuka untuk pemain.

Namun itu semua tergantung keputusan pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong, karena yang memegang kendali penuh Skuad Garuda Indonesia ialah pelatih.

Dan untuk itu semua nya tergantung keputusan Shin Tae-yong untuk memanggil para pemain Abroad atau tidak nya, namun pasti nya itu semua sesuai kebutuhan tim.

Karena lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia di piala AFF 2024 bukan lah lawan yang mudah, dan pastinya STY akan membutuhkan para pemain Abroad untuk perkuat Indonesia.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Diincar Klub dari Negara Asia Timur, Media Jepang Bilang 'Sangat Berpotensi'

"PSSI menyediakan pemain-pemainnya, silakan pelatih (Shin Tae-yong) memilih mana yang dia mau. Pemilihan tetap ada kewenangannnya di Shin Tae-yong." Pungkas Exco PSSI Arya Sinulingga.

"Jadi kami tidak akan mengintervensi, seperti harus gunakan pemain muda dari Liga 1. Tidak begitu." Jelas Arya Sinulingga.

"Pokoknya pemain (Indonesia) disiapkan semua, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan yang ada" ucapnya." Tegas Arya Sinulingga.

"'Kalau diperbolehkan oleh klubnya, kenapa tidak? Tetapi apakah sesuai kebutuhan dengan Shin Tae-yong? Kita juga tidak tahu, tergantung Shin Tae-yong." Tutup nya Arya Sinulingga.

BACA JUGA:RESMI! Roberto Mancini Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi, Apa Penyebabnya?

Kategori :