Vietnam Siapkan Dua Pemain Keturunan untuk Perkuat Tim Menjelang Piala AFF 2024

Sabtu 26-10-2024,04:44 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - Vietnam tengah bersiap untuk menghadapi Piala AFF 2024 dengan misi memperkuat skuad mereka melalui proses naturalisasi dua pemain keturunan yang saat ini berlaga di liga lokal.

Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung antara 8 Desember hingga 5 Januari 2024, di mana Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Dua nama yang akan dinaturalisasi oleh timnas Vietnam adalah Jason Quang Vinh Pendant dan Patrik Le Giang.

Jason Pendant, yang lahir di Prancis, diketahui memiliki keturunan Vietnam dari ibunya. Sementara itu, Patrik Le Giang juga memiliki keturunan Vietnam melalui ayahnya, dan darah Slovakia dari ibunya.

BACA JUGA:Merah Menyala! Ratusan Warga Bangodua Kompak Dukung Nina-Tabroni

BACA JUGA:Sorotan Media Jepang! Rumor Ramadhan Sananta Diminati Klub J-League

Keduanya saat ini aktif bermain di Liga Vietnam dan diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk timnas menjelang turnamen.

Jason Pendant saat ini bermain untuk Hanoi Police Club setelah sebelumnya membela klub Prancis, QRM.

Selain itu, di level tim nasional, ia merupakan pemain yang diandalkan dalam kelompok umur Prancis, sempat memperkuat Timnas Prancis U-16 dan U-18.

Kemampuannya sebagai bek membuatnya menjadi kandidat kuat untuk memperkuat Vietnam di Piala AFF mendatang.

BACA JUGA:Kevin Diks Batal Main Lawan Jepang, PSSI ungkap Alasan Batalnya Diks Masuk Line Up Timnas November Mendatang

BACA JUGA:Dipecat karena Performa Buruk, Roberto Mancini Beri Peringatan untuk Arab Saudi: Kita Tidak Hidup di Masa Lalu

Di sisi lain, Patrik Le Giang berperan sebagai penjaga gawang di Ho Chi Minh City Club. Sama seperti Indonesia yang berupaya memperkuat lini pertahanan dengan kiper naturalisasi.

Le Giang memiliki pengalaman bermain di tim nasional Slovakia di level kelompok umur, termasuk Slovakia U-18, U-19, U-20, dan U-21.

Dengan pengalaman ini, Le Giang diharapkan mampu memberikan stabilitas dan kepercayaan diri di bawah mistar gawang timnas Vietnam.

Kategori :