Dipecat karena Performa Buruk, Roberto Mancini Beri Peringatan untuk Arab Saudi: Kita Tidak Hidup di Masa Lalu

Jumat 25-10-2024,15:17 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARNIDRAMAYU.ID – Perpisahan pelatih Roberto Mancini dengan Timnas Arab Saudi tidak berakhir baik, Roberto Mancini beri peringatan untuk Arab Saudi sebelum dipecat.

Juru Taktik asal Italia tersebut diumumkan telah memutus kerja samanya dengan Arab Saudi sebagai pelatih pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Namun, sebelum berpisah ia sempat memberikan peringatan untuk tim The Green Falcon untuk tidak mengingat-ingat kejayaan di masa lalu.

Alasan dari dipecatnya Roberto dari Timnas Arab Saudi tersebut dikarenakan performa buruk sang Timnas dalam empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Media Jepang Soroti Rumor Ramadhan Sananta yang Diburu Klub Luar Negeri, Sebut Akan Bermain di J-League

BACA JUGA:PSSI Konfirmasi Kevin Diks Belum Bisa Bermain Melawan Jepang November Nanti, Masih Butuh Proses Panjang

“Dewan Direksi Federasi Sepak Bola Saudi dan pelatih Tim Nasional, Roberto Mancini asal Italia mencapai kesepatakan bersama pada hari Kamis untuk mengakhiri hubungan kontraktual,” isi pernyataan SAFF.

Jika melihat riwayat permainannya, Mancini memiliki riwayat yang luar biasa: dia mengangkat Timnas Italia ke juara Euro, mengangkat Manchester City ke juara Liga Inggris, dan mengangkat Inter Milan ke juara Serie A. 

Karyanya di Arab Saudi tidak berjalan dengan baik. Mereka baru menang sekali, dua kali seri, dan satu kali kalah. 

The Green Falcon berada di peringkat ketiga dengan lima poin; poinnya sama dengan Australia, yang berada di atasnya, dan Bahrain di bawahnya. 

Tiga tim itu tertinggal lima poin dari Jepang, yang saat ini berada di puncak klasemen. 

Indonesia dan Bahrain yang berada di peringkat keempat dan kelima masing-masing memiliki kemungkinan untuk menyalip karena masing-masing memiliki tiga poin. 

Meskipun pada beberapa momen di masa lalu, tepatnya pada tahun 2018 dan 2022 Arab Saudi menjadi tim langganan Piala Dunia.

BACA JUGA:Dapat 2 Nama! Vietnam Memburu Pemain Naturalisasi untuk Perkuad Skuad Jelang Kontra Indonesia di AFF 2024

BACA JUGA:Peluang Naturalisasi Emil Audero Semakin Santer di Perbincangkan, Arya Sinulingga : Tidak Perlu Dipantau

Kategori :