Pelatih Internasional Hilang Pekerjaan Karna Indonesia, Roberto Mancini di Pecat Dari Kepelatihan Arab Saudi

Jumat 25-10-2024,12:09 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Roberto Mancini pelatih berkualitas dengan segudang taktikal nya yang hebat, harus kehilangan pekerjaan nya karena Timnas Indonesia.

Hingga ia rela mengundurkan diri dari masa jabatannya sebagai kepelatihan Timnas Arab Saudi, usai gagal mengalahkan Timnas Indonesia.

Sebagai pelatih berkualitas ia belum mampu membawa anak asuhannya mengalahkan Indonesia, imbas hal tersebut dirinya harus di pecat dari Arab.

Dan kini ia harus rela kehilangan pekerjaan nya sebagai pelatih Timnas Arab Saudi, hingga saat ini belum ada kabar terkait masa depan Mancini usai hengkang dari Arab Saudi.

BACA JUGA:Gantikan STY? Giovanni Van Bronckhorst Pelatih Berdarah Indonesia, Eks Bintang Timnas Belanda Jadi Sorotan!

Kepergian Roberto Mancini, karena gagal mengasuh pemain Arab Saudi untuk meningkatkan performa bermain di kualifikasi Piala Dunia.

Mancini gagal meraih hasil yang baik pada ajang bergengsi tersebut, ia harus di imbangi pada saat pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi.

Di pertandingan tersebut Mancini beserta anak asuhannya tidak berhasil raih hasil baik, ia justru mendapatkan hasil imbang dari pertandingan tersebut.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, membuat Roberto Mancini harus hengkang dari masa kepelatihan Timnas Arab Saudi karena gagal mengangkat performa para pemain Timnas Arab.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Shin Tae-yong Terbang ke Como untuk Memantau Emil Audero: 'STY Lagi Butuh Inspirasi'

Hengkang nya Roberto Mancini, karena ia tidak bisa mewujudkan harapan dari negara Arab Saudi yang menyimpan harapan tinggi kepada nya.

Diketahui Roberto Mancini menjadi kepelatihan Arab Saudi sejak 2023 pada bulan Agustus, ia mulai menjadi kepelatihan Timnas Arab Saudi pada bulan tersebut.

Ramai tentang Mancini yang menjabat sebagai kepelatihan di Timnas Arab, membuat publik Arab Saudi serta para petinggi Timnas Arab pun ikut menaruh harapan.

Mengapa begitu, di karenakan Mancini merupakan pelatih yang berkualitas membuat Arab berharap tinggi, serta dengan prestasi yang ia raih pada Euro 2020.

BACA JUGA:Makin Tajam! Ramadhan Sananta di Puji Lilipaly; Dia Striker Lokal Terbaik Indonesia 'Dapat Tawaran Klub Asia'

Kategori :