Nasib Timnas U-17 Tetap di Kritik Meskipun Menang Melawan Kuwait, Namun di Puji Media Asing

Kamis 24-10-2024,13:52 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Meskipun memenangkan pertandingan melawan Kuwait, Timnas U-17 tetap di kritik perfomanya yang dianggap kurang stabil.

Timnas Indonesia U-17 sukses meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 atas Kuwait, dalam laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Rabu (23/10).

Gol yang bertahan sampai akhir ini di raih oleh Mathew Baker pada menit ke-7 sehingga membawa tim Garuda muda meraih tiga poin penting dalam pertandingan.

Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pertama datang pada menit ke-3 setelah Mochammad Mierza dijatuhkan di area dekat kotak penalti. Zahaby Gholy mengambil tendangan bebas, namun usahanya membentur pagar betis.

BACA JUGA:Media Belanda Bocorkan 2 Nama Pemain Belanda yang Masih Diizinkan Membela Indonesia, Ada Wonderkid PSV

Setelah kebobolan timnas Kuwait rupanya tidak tinggal diam,mereka  berusaha keras membalas melalui serangan balik cepat.

Namun, lini pertahanan Indonesia terlalu kuat dan mampu mementahkan setiap serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah.

Peluang untuk menambahkan skor dengan keunggulan datang pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Zahaby Gholy dari sisi kiri,namun sayangnya tendangan bola berhasil ditangkap kiper Kuwait.

Beberapa menit kemudian, Kuwait hampir saja menyamakan kedudukan melalui tembakan keras yang berhasil dihalau oleh kiper Indonesia, Dafa Algasemi. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tetap unggul 1-0.

BACA JUGA:Media Vietnam Akui Kekuatan Timnas U-17 yang Unggul Atas Kuwait, Hampir Selevel Dengan Timnas Senior Mereka

Pada menit ke-87, Zahaby Gholy mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh, namun bola ditepis dengan mudah oleh kiper Kuwait dan hanya bisa  menghasilkan tendangan sudut.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan terakhir dibunyikan, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Kuwait.

Namun kemenangan Indonesia atas Kuwait tak lepas dari sorotan para penggemar sepakbola di berbagai media sosial.

Banyak yang mengkritik perfoma timnas u-17 yang kurang maksimal dalam menghadapi Kuwait.

BACA JUGA:Roberto Mancini Terancam Dipecat, Ramon Diaz san Hervé Renard Siap Menggantikan di Timnas Arab Saudi

"Mohon ijin kritik, permainan masih belum maksimal masih sering buang bola yang visinya (longball) masih suka binggung ambil keputusan" tulis salah satu netizen.

"Tolong Mat Baker kurang kurangi long ball yang tidak bergunanya" tulis netizen

"Maen ga ada konsep Longball gajelas ngasih bola ke kiper lawan " Ungkap netizen dengan nada marah

Disisi lain media asing juga menyoroti perfoma yang diraih oleh timnas Indonesia, berbeda dengan netizen Indonesia respon positif ditulis oleh media Vietnam yakni Soha.

BACA JUGA:Ada Drama Antara Persib Bandung dengan Striker Andalannya David da Silva, Terancam Disingkirkan? Ada Apa?

Soha Vn, salah satu portal olahraga terkemuka di Vietnam, memberikan komentar positif terkait kemenangan Indonesia.

"Indonesia U-17 meraih kemenangan meyakinkan di kandang Kuwait, yang memberikan mereka keunggulan dalam persaingan menuju kelolosan di kualifikasi Asia," tulis media tersebut.

Soha juga menambahkan bahwa banyak yang salah prediksi termasuk media tersebut atas kemenangan Indonesia.

"Kemenangan Timnas U-17 Indonesia ini mengejutkan, mengingat mereka awalnya diprediksi akan menghadapi banyak tantangan dari Kuwait"

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi Mariana Utara, dimana timnas Australia dapat meraih kemenangan dengan mudah melawan Mariana utara.

 

Kategori :