Pascal Struijk Beri 'Kode' Gabung Timnas di Instagram, Siap Bersalaman dengan Erick Thohir?

Rabu 23-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Pascal Struijk beri 'kode' gabung timnas di Instagram, siap susul Kevin Diks dan OTW salaman dengan Erick Thohir?

Bek tangguh yang saat ini memperkuat Leeds United di Premier League, baru-baru ini memberikan kode terbaru terkait kemungkinan dirinya memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain berusia 25 tahun ini menjadi sorotan setelah melontarkan kode yang membuat para penggemar sepak bola Indonesia penuh harap bahwa ia terbuka untuk dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Kode tersebut diperkuat dengan interaksinya di media sosial yang memicu spekulasi mengenai masa depannya di kancah sepak bola internasional.

BACA JUGA:Vietnam Sebut Timnas Indonesia dengan Julukan Skuad Belanda-Indonesia, Netizen: Mending Fokus AFF Saja Nguyen

Struijk menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia setelah namanya disebut oleh rekan setimnya di Leeds United, Joel Piroe.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Piroe menyebut Struijk menerima "panggilan" dari skuad Garuda. Tak hanya itu, Struijk pun turut membalas komentar tersebut dengan nada yang tak kalah mengejutkan.

Ia menyebut Piroe sebagai "pemain Indonesia" dalam sebuah unggahan, yang semakin memperkuat spekulasi bahwa ia terbuka untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.

Komentar-komentar ini langsung menjadi viral di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, mengingat status Pascal Struijk sebagai pemain keturunan Indonesia.

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri Kode untuk Segera Gabung Timnas Indonesia, Siap Susul Kevin Diks!

Struijk lahir di Belgia dari keluarga berdarah Indonesia, sehingga secara regulasi ia memenuhi syarat untuk dinaturalisasi dan bermain bagi Timnas Indonesia, jika ia memilih jalur tersebut.

Hal ini semakin membuat para pendukung Timnas Indonesia optimistis, mengingat kehadiran pemain sekelas Struijk akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan.

Pascal Struijk memiliki nilai pasar yang sangat tinggi, yang menjadikannya salah satu pemain paling berharga yang berpotensi bergabung dengan Timnas Indonesia. Menurut laporan terbaru, harga pasar Struijk saat ini mencapai Rp260,72 miliar.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan pemain keturunan Indonesia lainnya, seperti Mees Hilgers, yang memiliki nilai pasar sekitar Rp173,82 miliar.

BACA JUGA:Direktur Persija Blak-blakan Siap Melepas Rizky Ridho Bermain di Luar Negeri, Asalkan..

Namun, langkah Pascal Struijk menuju naturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia bukanlah tanpa hambatan. Pada tahun 2022, Struijk pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media Belgia, Nieuwsblad, bahwa ia masih mempertimbangkan opsi untuk membela Timnas Belanda.

"Saya sebenarnya tidak tahu persis apa yang saya mau saat itu. Saya mempertimbangkan semuanya, tapi saya menginginkan Belanda sebagai pilihan pertama," kata Struijk kala itu.

Pernyataan ini mengindikasikan bahwa meskipun ia memiliki darah Indonesia, Struijk awalnya cenderung ingin membela Timnas Belanda.

Meskipun demikian, situasi saat ini mungkin telah berubah. Dengan kode yang ia lontarkan di media sosial dan interaksinya dengan Joel Piroe yang menyebut Indonesia, spekulasi mengenai masa depan Struijk terus bergulir.

BACA JUGA:Manajer Persija Buka-bukaan Soal Kans Abroad Rizky Ridho, Belum Ada Tawaran Tapi Rumornya Real Madrid..

Kategori :