Federasi Sepak Bola China Tolak Mentah Wasit dari Arab Untuk Pimpin Laga Lawan Bahrain, 'Kami Desak Terus'

Selasa 22-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Federasi Sepak Bola China Desak AFC Guna Cegah Penggunaan Wasit Arab di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Bahrain

Kontroversi keputusan wasit Ahmed Al-Kaf saat laga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 terus bergema, memancing reaksi dari negara-negara peserta Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu yang bereaksi adalah Federasi Sepak Bola China, yang kini mendesak AFC agar tidak menggunakan wasit asal Arab untuk pertandingan mereka melawan Bahrain di ajang tersebut.

Desakan dari Federasi Sepak Bola China

BACA JUGA:Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

Dikutip dari Superball, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok secara aktif berusaha agar AFC tidak menunjuk wasit asal negara Arab untuk memimpin laga China kontra Bahrain mendatang.

Meski AFC belum secara resmi mengumumkan daftar wasit yang akan bertugas, Federasi Sepak Bola China mengambil langkah tegas untuk memastikan keadilan dalam pertandingan mereka.

"AFC belum mengumumkan daftar wasit untuk pertandingan tandang tim sepak bola nasional melawan Bahrain," ungkap 163.com, yang dikutip Radarindramayu.id pada Selasa, 22 Oktober 2024.

"Namun, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok harus berusaha untuk tidak meminta wasit dari negara-negara Arab menjadi pengadil lapangan."

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Pastikan Proses Naturalisasi Kevin Diks Dipercepat! Tersedia Di November?

Alasan Kekhawatiran China

Keputusan untuk mendesak AFC ini tentu tidak lepas dari insiden wasit Ahmed Al-Kaf, yang berasal dari Oman, saat memimpin laga antara Timnas Indonesia dan Bahrain.

Banyak keputusan dalam pertandingan tersebut dianggap bias dan tidak adil, memicu kekhawatiran akan pengulangan kasus serupa di laga China melawan Bahrain.

Kontroversi Keputusan Wasit

BACA JUGA:2 Pemain Timnas Indonesia yang Bertanding di Liga Eropa, Kevin Diks dan Mees Hilgers Tampil di Waktu Sama

Kategori :