Pelatih Jepang Hajime Moriyasu Akui Pertandingan Lawan Indonesia Akan Berat, Kekuatan dari 60 Ribu Supporter

Selasa 22-10-2024,13:32 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Tidak pandang sebelah mata Skuad Garuda, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu akui pertandingan lawan Indonesia akan berat.

Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong memang mengalami perkembangan yang signifikan akhir-akhir ini dengan buktinya adalah dapat bersaingan dengan negara-negara besar di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari 4 laga yang dilalui Skuad Garuda ini, yaitu melawan Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China, hanya melawan China yang berakhir dengan kekalahan dengan skor 2-1.

Bahkan Arab Saudi dan Australia berhasil ditahan imbang oleh Timnas Indonesia, apakah pada laga kandang Bulan November nanti juga dapat membuat Jepang tak berkutik?

BACA JUGA:FIFA Beri Teguran Keras ke Bahrain, Ini 3 Keuntungan Laga Kontra Bahrain Tetap di Jakarta

BACA JUGA:Belajar dari Pengalaman Timnas Indonesia, China Tolak Wasit Arab saat Laga Melawan Bahrain

Ternyata hal yang serupa dinyatakan oleh pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu akui pertandingan lawan Indonesia akan berat.

“Laga lawan Indonesia akan berat untuk Jepang, ucap Hajime Moriyasu dilansir dari @bolacomic.

Pelatih Jepang tersebut mengungkapkan bahwa dengan kondisi tempat dan venue yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tentu akan menjadi keuntungan bagi Garuda.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan (di SUGBK) termasuk Kualifikasi U-20 Piala Asia 2018. Suporter yang hadir sekitar 60.000-80.000, ini akan jadi situasi yang sangat sulit untuk kami,” ujarnya.

BACA JUGA:Timnas Bahrain Terancam di Depak FIFA, Berikut 3 Sanksi FIFA yang di Berikan kepada Bahrain

BACA JUGA:3 Sanksi FIFA Menanti Bahrain Apabila Menolak Bertanding di Stadion GBK, Terancam Diskualifikasi!

Sebelumnya saat melawan Australia pun, Jepang harus ditahan dengan skor imbang.

Laga tersebut menjadi momen pecah telur Jepang yang selalu keluar sebagai pemenang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pernyataan pelatih Jepang ini dibuat tidak lama setelah pertandingan melawan Australia. Saat itu, Jepang dan Australia bermain imbang 1-1.

Kategori :