Jay Idzes Dapat Sorotan Media Italia, Venezia Tumbang di Tangan Atalanta 0-2

Selasa 22-10-2024,09:52 WIB
Reporter : Miftah
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID - Pada pertandingan Serie A 2024/2025 yang mempertemukan Venezia FC dengan Atalanta di Stadion Pierluigi Penzo, Minggu (20/10/2024), Jay Idzes, bek Timnas Indonesia yang bermain untuk Venezia, mendapat sorotan setelah timnya mengalami kekalahan 0-2 dari tamunya, Atalanta. 

Laga pekan kedelapan itu berlangsung sengit, dengan Atalanta mendominasi permainan sejak awal dan mencetak dua gol melalui aksi Mario Pasalic di menit ke-7 dan Mateo Retegui pada menit ke-47.

Sebagai tim tamu, Atalanta bermain agresif sejak awal pertandingan, memanfaatkan serangan balik cepat yang membuat lini pertahanan Venezia kerepotan.

Gol pertama Atalanta tercipta melalui umpan sepak pojok yang diselesaikan dengan baik oleh Pasalic.

BACA JUGA:Dua Remaja Ditemukan Tewas, Penyebabnya Masih Belum Diketahui

Gol tersebut menjadi titik balik bagi Atalanta, yang kemudian terus menekan pertahanan Venezia tanpa memberi kesempatan bagi tim tuan rumah untuk bangkit.

Meskipun tertinggal 0-1 di babak pertama, Venezia tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada dan gagal menciptakan gol balasan.

Di babak kedua, Atalanta memperlebar keunggulan hanya dua menit setelah pertandingan dimulai kembali, berkat tendangan Retegui dari dalam kotak penalti.

Venezia yang berjuang untuk menyamakan kedudukan tidak mampu mengancam gawang Atalanta hingga peluit akhir berbunyi.

BACA JUGA:Sebut Sebagai Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Bisa Gabung Piala Dunia Dalam 10 Tahun Lagi

Dengan kekalahan ini, Venezia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Serie A, hanya mengumpulkan empat poin dari delapan pertandingan.

Sebaliknya, kemenangan ini membawa Atalanta naik ke posisi keenam, menempatkan mereka di zona Eropa dengan 13 poin dari delapan pertandingan.

Salah satu sorotan utama dalam laga ini adalah performa Jay Idzes. Bek berusia 24 tahun ini mendapat kritik tajam dari media Italia, khususnya dari Tutto Venezia Sport.

Media tersebut memberikan rating rendah kepada Idzes, hanya 5,5, dan menyoroti kesalahan-kesalahan yang dilakukannya sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:Kabar Baik! Menpora Akan Kebut Proses Naturalisasi Kevin Diks, Bisa Debut Lawan Jepang?

Kategori :