Untung? Gagalnya FC Dallas Buka Peluang Paes Main Piala AFF 2024, Siap Menjadi Benteng Timnas Indonesia!

Rabu 23-10-2024,20:15 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

Karena dalam bulan-bulan tersebut artinya Maarten Paes memilki waktu yang sangat cukup, karena FC Dallas baru akan memulai musim nya di awal Januari 2025.

Dan pertandingan turnamen terbesar di Asia tenggara hanya berlangsung hingga 5 Januari 2025, hal itulah mengapa dirinya berpeluang cukup besar.

Namun  hal tersebut balik lagi pada keputusan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, karena STY lah yang menentukan untuk memanggil pemain yang akan bermain.

Akan tetapi STY pernah mengungkapkan, bahwa ia akan menggunakan full pemain lokal dalam turnamen Piala AFF 2024 nantinya.

BACA JUGA:Sering Dirugikan Wasit Asia, PSSI Pertimbangkan Indonesia Untuk Hijrah ke UEFA? 'AFC Ada Mafia'

Bahkan Shin Tae-yong selalu menganalisis pertandingan-pertandingan Liga 1 Indonesia, untuk memantau perkembangan para pemain.

Hal ini berguna untuk mengetahui pemain tersebut, cocok atau tidak nya untuk perkuat dan tampil di Timnas Indonesia karena STY memilih pemain yang konsisten.

Karena jika pemain tersebut memiliki permainan yang bagus serta sangat konsisten, dapat dipastikan akan sangat berkontribusi terhadap Skuad Garuda.

Dan di Piala AFF 2024 Timnas Indonesia bergabung pada grup B, yang dimana tergabung pada bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Kategori :