Bisa Bermain Di Bulan November Lawan Jepang! Naturalisasi Kevin Diks Resmi Dipercepat Menpora

Senin 21-10-2024,20:47 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar gembira bagi para penggemar sepakbola di seluruh tanah air, pasalnya naturalisasi Kevin Diks resmi dipercepat Menpora.

PSSI terus menjalin komunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terkait perkembangan proses naturalisasi pemain diaspora, Kevin Diks.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa mereka berusaha agar proses naturalisasi ini dapat segera diselesaikan, meskipun terdapat kendala administratif akibat transisi anggota DPR RI periode 2024-2029.

"Untuk update Kevin Diks tadi kita komunikasi dengan Menpora," ujar Yunus Nusi ketika ditemui di Kantor Kemenpora di Jakarta, Senin (21/10).

BACA JUGA:Sering Dirugikan Wasit Asia, PSSI Pertimbangkan Indonesia Untuk Hijrah ke UEFA? 'AFC Ada Mafia'

Proses administrasi naturalisasi Kevin Diks sendiri kini sudah diterima oleh Menpora Dito Ariotedjo, namun masih terhambat oleh perubahan anggota DPR yang baru.

Kendati demikian, PSSI tidak berhenti berupaya agar proses naturalisasi Kevin Diks bisa segera rampung. Yunus Nusi menegaskan bahwa mereka akan terus mengejar penyelesaian proses ini agar sang pemain bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

"Kabinet baru sudah dilantik, mudah-mudahan besok sudah dalam proses administrasi, dan kita berdoa semoga bisa kita kebut secepatnya, sehingga target yang diharapkan bisa tercapai," jelas Yunus Nusi, menyiratkan harapan besar terhadap kelancaran proses tersebut.

Kevin Diks, yang telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, merupakan pemain diaspora terbaru yang diharapkan bisa segera bergabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Menpora Kebut Proses Naturalisasi Kevin Diks agar Bisa Main Lawan Jepang, Langsung Koordinasi Kemenkumham

Ia digadang-gadang untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. PSSI berharap naturalisasi ini dapat selesai tepat waktu sehingga Diks dapat bergabung dengan skuad pada bulan November 2024.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo juga menyampaikan optimisme terkait kelancaran proses naturalisasi ini. Menurutnya, meski baru dilantik sebagai Menpora, komunikasi dengan Menteri Hukum dan HAM yang juga baru dilantik sudah terjalin dengan baik.

"Saya baru dilantik hari ini dan sudah berkomunikasi dengan Menkumham yang juga baru dilantik," ungkap Dito kepada media di Kantor Kemenpora RI, Senin (21/10/2024).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya tambahan pemain naturalisasi lain, Yunus Nusi menegaskan bahwa saat ini fokus PSSI adalah pada proses naturalisasi Kevin Diks terlebih dahulu. "Kevin Diks dulu, pokoknya setelah jabat tangan dengan ketua umum, baru kita (umumkan)," tambah Yunus.

BACA JUGA:Sungguh Spesial Kecamatan Garawangi Kuningan, Putera Daerah Jadi Menteri Perhubungan, Ada Kakorlantas Polri

PSSI berharap bahwa proses naturalisasi Kevin Diks dapat selesai tanpa hambatan berarti terutama dalam menghadapi laga-laga penting seperti melawan Jepang dan Arab Saudi.

Kategori :