Kevin Diks Pamer Antusias Fans Garuda ke Media Denmark, 'Saya Tidak Bisa Buka Instagram Karena Terlalu Banyak'

Sabtu 19-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Kevin Diks, pemain keturunan yang sebentar lagi akan membela Timnas Indonesia, menceritakan antusias Fans Garuda kepada Media Denmark.

Usai bertemu dan salaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ia mengaku mendapat berbagai hal luar biasa terutama dukungan dan pesan di media sosial. Pemain bek FC Kopenhagen itu bahkan tidak bisa membuka Instagram karena saking banyaknya.

"Saya tidak bisa membuka Instagram saya karena terlalu banyak. Mereka adalah orang-orang yang sangat bangga dan sangat mendukung Timnas Indonesia," ucap Kevin Diks dikutip dari Bold.

Unggahan foto di Instagram nya saat ku nungan ke Indonesia pun mendapat lebih dari 1,6 juta suka dengan ratusan ribu komentar. Hal ini tentu sangat menggambarkan betapa antusiasnya fans Garuda dengan bergabungnya Kevin di Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Media Belanda Sorot Keputusan Kevin Diks Bela Timnas Indonesia, 'Padahal Paling Dekat dengan Timnas Belanda'

BACA JUGA: Hargai Tim Medis Persebaya! Pemain Persib Tyronne del Pino Pingsan di Lapangan Saat Pertandingan

Tak hanya itu, Kevin Diks saat berkunjung ke Jakarta disambut hangat oleh para penggemarnya. Lebih dari 200 orang meminta foto saat di bandara sebelum kembali ke Denmark. 

“Saya tidak diizinkan terlihat di negara ini hingga hari Sabtu ketika saya harus pulang,” ucap Kevin sambil mengingat kembali pengalamannya.

"Tapi ketika berita mengenai kunjungan saya sudah tersebar, saya dikejutkan oleh begitu banyak permintaan foto di bandara. Bahkan petugas keamanan pun ikut meminta foto!" cerita Kevin dengan penuh kekaguman.

Kabar Naturalisasi Kevin Diks juga tidak hanya menggemparkan media di tanah air, namun Media Belanda juga ikut menyoroti keputusan Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Standar Ganda AFC Rugikan Timnas Garuda: Laporan Indonesia Ditolak, Permintaan Bahrain Ditanggapi

BACA JUGA: Kedatangan Kevin Diks Menjadi Sorotan Media Belanda, Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia

Para pecinta sepak bola tanah air pun sudah sangat tidak sabar menunggu Kevin Diks menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Sayangnya, fans Garuda harus lebih bersabar, karena kabarnya proses naturalisasi Kevin Diks terhambat oleh upaya pemerintah dan DPR.

Namun PSSI tidak akan tinggal diam, mereka sedang mengupayakan proses naturalisasi Kevin Diks bisa segera selesai dan Diks bisa dimainkan saat melawan Jepang pada November 2024 mendatang.

Namun jika gagal, kemungkinan besar Kevin Diks baru bisa bermain saat laga di Bulan Maret 2025. (*)

Kategori :