Media Belanda Sorot Keputusan Kevin Diks Bela Timnas Indonesia, 'Padahal Paling Dekat dengan Timnas Belanda'

Sabtu 19-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Kevin Diks, pemain keturunan yang baru-baru ini tengah menjadi sorotan saat dinyatakan resmi akan bergabung ke Skuad Garuda dan tengah menjalani proses naturalisasi.

Keputusan Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia ternyata bukan hanya menggemparkan media Indonesia, tapi juga media Belanda ikut menyoroti keputusan Diks tersebut. Ada tiga media yang meliput keputusan bek FC Copenhagen tersebut, diantaranya De Telegraaf, Voetbal Zone, dan Voetbal International.

Dalam media De Telegraaf disebutkan bahwa Kevin Diks adalah pemain keturunan ketujuh berdarah Indonesia-Belanda yang memutuskan membela Timnas Garuda.

Media tersebut juga mengungkapkan bahwa Diks sebenarnya menjadi salah satu pemain yang paling mungkin untuk membela Timnas Belanda dibandingkan dengan keenam pemain keturunan sebelumnya.

BACA JUGA:Standar Ganda AFC Rugikan Timnas Garuda: Laporan Indonesia Ditolak, Permintaan Bahrain Ditanggapi

"Diks menjadi pemain Belanda ketujuh yang memperkuat Indonesia setelah Calvin Verdonk, Maarten Paes, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Thom Haye, dan Rafael Struick," bunyi rilis De Telegraaf. 

"Dari ketujuh pemain tersebut, Diks adalah yang paling dekat dengan Timnas Belanda. Ia tampil dalam tujuh pertandingan internasional untuk tim nasional muda dan bergabung dengan tim nasional utama dalam sebuah perjalanan pelatihan pada tahun 2018. Namun, ia tidak berhasil tembus skuat utama," lanjut De Telegraaf.

Selain itu, media Voetbal International menyebutkan bahwa kedatangan Diks merupakan bagian dari proyek mimpi Indonesia tembus ke Piala Dunia 2026. Diks memiliki peranan penting untuk mencapai mimpi tersebut.

"Ini adalah bagian dari langkah besar Indonesia yang bermimpi untuk tampil di Piala Dunia 2026," tulis Voetbal International.

BACA JUGA:Kedatangan Kevin Diks Menjadi Sorotan Media Belanda, Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia

Mereka juga menyoroti Diks sebagai pemain muda Belanda di awal karirnya dan akan memulai babak baru nya bersama Timnas Indonesia. 

"Kevin Diks akan fokus pada karir internasional bersama Timnas Indonesia. Pemain FC Copenhagen itu akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya dan akan segera bisa bermain dalam pertandingan internasional bersama negaranya." Tulis votebal zone.

"Semakin banyak pemain kelahiran Belanda dan keturunan Indonesia yang memilih berkarir di panggung internasional bersama tim asuhan pelatih Shin tae-yong. Yang terbaru mees Hilgers." Tambahnya.

Seperti kita tahu bahwa saat ini PSSI tengah mengupayakan proses naturalisasi Kevin Diks bisa segera rampung. Targetnya, Diks bisa debut bersama Timnas Indonesia saat lawan jepang di Bulan November mendatang.

BACA JUGA:Antusiasme Fans Indonesia, Kevin Diks Pamerkan ke Media Denmark Karena Banyak Notifikasi

Kategori :