Di Intip Media Belanda, Rencana Naturalisasi Jairo Riedewald Bocor! Salaman Erick Thohir Susul Kevin Diks

Senin 21-10-2024,05:55 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Rencana naturalisasi Jairo Riedewald di bocorkan oleh media Belanda, mereka telah mengintip perkembangan naturalisasi pemain keturunan Indonesia tersebut.

Karena rumor Jairo Riedewald yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia semakin kuat, lantaran dirinya sedang digadang-gadang.

Apalagi disaat salah satu media Belanda Voetbal Primeur, membahas tentang Jairo Riedewald yang akan naturalisasi menjadi WNI.

Hal ini media Belanda bocorkan dalam podcast nya bersama striker muda timnas Indonesia U-20, yaitu Jens Raven yang berada dalam podcast media Belanda.

BACA JUGA:Media Belanda Sorot Keputusan Kevin Diks Bela Timnas Indonesia, 'Padahal Paling Dekat dengan Timnas Belanda'

Dennie van Laar yang merupakan narasumber di podcast Voetbal Primeur bersama Jens Raven, ia membahas tentang sosok gelandang keturunan Indonesia.

Hal itu tertuju pada Jairo Riedewald yang merupakan pemain keturunan Indonesia, dirinya merupakan pemain yang berposisi di lini tengah yang mengatakan hal seperti ini.

"Saya mengetahui bahwa (pemain keturunan Indonesia) Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp, sedang dalam proses naturalisasi." Ujarnya Dennie van Laar dalam siniar tersebut.

"Mereka (federasi sepakbola Indonesia) benar-benar mengusahakannya. la menjadi semakin positif tentang hal itu, dan saya pikir itu akan segera terjadi." tambahnya Dennie van Laar.

BACA JUGA:Standar Ganda AFC Rugikan Timnas Garuda: Laporan Indonesia Ditolak, Permintaan Bahrain Ditanggapi

Kabar hangat naturalisasi Jairo Riedewald bukan yang pertama kali ini, karena sebelum media Belanda menyoroti rencana naturalisasi Jairo.

Faktanya pada beberapa bulan kebelakang nama Jairo Riedewald sempat menggemparkan naturalisasi Indonesia, karena dirinya menunjukkan bendera merah-putih.

Ya memang benar pada beberapa bulan kebelakang, Jairo Riedewald memasang bendera merah-putih Indonesia di bio Instagram pribadi miliknya.

Hal tersebut merupakan kode dari Jairo Riedewald, bahwasanya ia memiliki garis keturunan Indonesia dan ingin segera di naturalisasi menjadi WNI.

BACA JUGA:Rencana Emil Audero di Naturalisasi 'Saya Orang Indonesia' Bahkan Lahir di NTB, Cuma Paspor Saya Italia

Kategori :