Media Irak Tanggapi Tindakan BFA yang Meminta Pemindahan Venue Pertandingan Saat Melawan Timnas Indonesia

Sabtu 19-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - Keputusan Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) untuk meminta venue pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain tidak digelar di Indonesia telah menimbulkan reaksi keras dari berbagai pihak.

Tak hanya netizen Indonesia yang mengecam, media asal Irak, iraqfootballpod, juga turut melontarkan kritik terhadap tindakan BFA yang dinilai tidak pantas dan tidak menghargai keramahan Indonesia sebagai tuan rumah.

Bahrain Dinilai Tidak Pantas Meminta Pertandingan Dipindahkan

Dalam unggahan di media sosial X, iraqfootballpod menyatakan bahwa keputusan BFA meminta pemindahan lokasi pertandingan adalah sebuah "lelucon."

Mereka menilai bahwa Bahrain tidak pantas mengunjungi Indonesia jika tidak bisa menghargai negara dan penduduknya yang terkenal ramah.

BACA JUGA:Akankah Striker Timnas Indonesia Rafael Struick Debut di Laga Brisbane Roar vs Auckland FC?

"Benar-benar lelucon. Bahrain tidak pantas mengunjungi Indonesia dan disambut oleh negara dan orang-orang yang begitu ramah. Kerugian bagi mereka," tulis iraqfootballpod dalam unggahannya.

Kritik ini datang seiring dengan berbagai reaksi negatif dari masyarakat sepakbola Indonesia yang merasa bahwa keputusan tersebut tidak adil dan tidak menghormati semangat olahraga.

Banyak yang menilai bahwa Indonesia, sebagai tuan rumah, memiliki hak untuk menyelenggarakan pertandingan di wilayahnya sendiri, terlebih dengan antusiasme tinggi dari para suporter yang selalu memenuhi stadion.

Kehangatan Suporter Indonesia Menarik Perhatian Media Asing

Bukan kali pertama bagi iraqfootballpod untuk merasakan interaksi dengan suporter Indonesia. Media asal Irak ini kerap terlibat dalam percakapan dan saling melempar lelucon dengan akun-akun sepakbola Indonesia di media sosial.

BACA JUGA:AFC Pertimbangkan Permintaan Bahrain Menolak Tandang ke Jakarta, Netizen Jepang dan Irak: 'Omong Kosong'

Pengalaman tersebut memberi mereka pandangan langsung tentang betapa ramah dan antusiasnya pencinta sepakbola di Tanah Air.

Kehangatan dan semangat suporter Indonesia dikenal mampu membuat atmosfer pertandingan semakin hidup dan berkesan.

Tak heran jika banyak pihak yang merasa bahwa permintaan BFA untuk memindahkan venue pertandingan sangat tidak masuk akal.

Kategori :