Bocoran Media Belanda Terbukti, Kevin Diks Akan Jalani Naturalisasi, Jairo Riedewald Menyusul Sebentar lagi..

Minggu 20-10-2024,20:20 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Media Belanda Voetbal Primeur terkenal dengan bocoran pemain diaspora yang akan di naturalisasi bersama PSSI, selalu terbukti dan pasti.

Pada sesi podcast ±6 minggu lalu, media asal kincir angin tersebut pernah membocorkan 5 pemain yang berstatus Eligible untuk bisa merapat ke Timnas Indonesia. 

Dari salah satu daftar yang dirilis tersebut, rupanya tercatat nama Kevin Diks, kini pemain 26 tahun itu akan segera menjalani naturalisasi, sebab ia sudah bersalaman dengan Ketum PSSI Erick Thohir. 

Lalu, dari kelima daftar yang dirilis Voetbal Primeur, satu nama kembali mencuat, imbas kedatangan Kevin ke tanah air. Rupanya pemain keturunan yang jadi perbincangan adalah Jairo Riedewald. 

BACA JUGA:KACAU! AFC Tanggapi Permintaan Bahrain untuk Pemindahan Venue Saat Laga Kedua Indonesia vs Bahrain Berlangsung

Rumor kembali menguat, bahwa Jairo akan menjalani proses naturalisasi, sesudah Kevin Diks disumpah menjadi seorang WNI. 

Jairo merupakan pemain kelahiran Belanda, yang memiliki darah campuran yaitu Suriname dan Indonesia, yang ada di dalam dirinya.

Sekadar informasi, rupanya pemain bongsor setinggi 182 meter ini, memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari ibunya yang punya darah campuran Indonesia dan Belanda. 

Berarti sudah jelas, bahwa garis keturunan Jairo yang berasal dari sang ibunda, bisa sesuai dengan aturan dari alih kewarganegaraan FIFA, karena itulah alasan utama dari status yang dinamakan Eligible.

BACA JUGA:Bahrain Diambang Walk Over Atau Standar Ganda? Minta Laga Tandang di Pindah

Kini, Jairo aktif mentas di Liga Belgia bersama klub Royal Antwerp FC, di sana ia dipercaya menjadi gelandang bertahan, dan bisa mengisi pos bek kiri dan bek kanan.

Saat ini, pemain asal Haarlem ini memiliki menit bermain yang minim, gegara dirinya terkena cedera hamstring. Makanya ia hanya mencatatkan 2 caps saja di Belgia atau Jupiler Pro League. 

Soal kans naturalisasi Jairo, itu juga hanya sebatas rumor, mengingat ia saat ini masih cedera, dan belum diketahui tanggal pasti kapan ia mulai merumput kembali.

Hanya saja, karena Riedewald memiliki kedekatan dengan Kevin Diks, hal itu bisa jadi acuan untuk menggaet gelandang bongsor satu ini, biar waktu saja yang menjawabnya.

BACA JUGA:Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Digelar di Tempat Netral, AFC Berikan Tanggapan

Kategori :