Shin Tae-yong Ungkap Kenapa Timnas Indonesia Bisa Kalah Lawan Tiongkok, 'Tidak Fokus'

Rabu 16-10-2024,16:45 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong ungkap kenapa Timnas Indonesia bisa kalah lawan Tiongkok kemarin! Katanya kurang fokus?

Setelah hasil mengecewakan yang didapat Timnas Indonesia dalam laga melawan Timnas Bahrain, pada 10 Oktober 2024 lalu.

Kali ini, lagi-lagi Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang tidak baik, dan bahkan berujung kekalahan dalam laga melawan Tiongkok di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin.

Nah, Shin Tae-yong selaku pelatih memberikan beberapa alasan atau faktor yang membuat hasil buruk tersebut terjadi, pada sebuah sesi Interview setelah pertandingan berakhir.

BACA JUGA:Ini yang Disampaikan Wapres RI Ma'ruf Amin saat Resmikan Universitas Darul Ma'arif

Review Permainan Indonesia Vs Tiongkok

Padahal, secara penampilan sendiri, Timnas Indonesia bisa dibilang cukup dominan dalam mengendalikan arah permainan di laga kemarin.

Bahkan, dilansir dari Fotmob, kita juga bisa mengetahui bahwa Tiongkok hanya mendapatkan kontrol bola sebanyak 24 persen saja disepanjang permainan.

Tidak hanya itu, Tiongkok juga hanya mendapatkan 5 kali kesempatan untuk menendang ke arah gawang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Usai Kalah Lawan China, Erick Thohir Ingin Gelar Evaluasi Untuk Shin Tae-yong, 'Gagal Sesuai Target'

Namun sayangnya, 2 dari 5 tembakan tersebut berhasil menembus pertahanan Indonesia dan membobol gawang yang dijaga oleh Maarten Paes.

Hal ini, tentu membuat banyak pendukung Timnas Indonesia merasa kecewa, karena sebelumnya Indonesia sudah berhasil menahan kedudukan imbang melawan Tim sekelas Australia, Arab Saudi, dan juga Bahrain.

Apa yang terjadi?

Menurut hasil Interview Shin Tae-yong yang dikutip dari VIVAGOAL, kita dapat mengetahui bahwa penurunan performa ini disebabkan karena kurangnya konsentrasi di semua pihak.

BACA JUGA:Bey Machmudin Tinjau Gerakan Pangan Murah di Balongan

Kategori :