Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Universitas Darul Ma'arif

Rabu 16-10-2024,11:43 WIB
Reporter : Adun Sastra
Editor : Leni indarti hasyim

RADARINDRAMAYU.ID - Masyarakat Indramayu dan umumnya Jawa Barat (Jabar) patut berbangga dengan kehadiran Universitas Darul Ma'arif (UDM) Indramayu.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr KH Ma'ruf Amin, akan meresmikan Universitas Darul Ma'arif Indramayu, pada  Hari ini, Rabu (16/10), di Lapangan UDM Indramayu.

Rektor Universitas Darul Ma'arif Indramayu, H Tobroni SPd MPd menjelaskan, Universitas Darul Ma'arif Indramayu saat ini memiliki 5 Fakultas dan 8 Program Studi, antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Program Studi (Prodi)  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Selain itu, Fakultas MIPA, meliputi Ilmu Matematika, dan Teknik Sipil. Sedangkan, Fakultas Pertanian memiliki Prodi Agribisnis, serta Fakultas Agama Islam (FAI) meliputi Prodi Pendidikan Agama Islam dan  Ekonomi Syariah.

BACA JUGA:5 Keputusan Blunder Shin Tae-yong, Performa Asnawi Mangkualam hingg Shayne Pattynama Ikut Jadi Sorotan

“Motto Universitas Darul Ma'arif Indramayu, dari Kampus Hijau untuk Indonesia menuju Peradaban Dunia. Semoga UDM menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu. Juga Jabar pada umumnya,” harap Tobroni.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Darul Ma'arif KH Dedi Wahidi SPd menjelaskan, kehadiran UDM ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang tidak mampu ekelonominya.

Tapi mereka tetap bisa kuliah tanpa dipungut biaya apa pun. “Yang jelas bagi masyarakat yang tidak mamapu. Saya bebaskan semua biaya kuliahnya,” jelas anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini. (adv)

BACA JUGA:Kekalahan Pertama di Round 3, STY Ungkap Penyebab Timnas Garuda Dibobol China

Kategori :