Media Oman Ungkap Sanksi yang Dijatuhkan pada Wasit Ahmed Al-Kaf, Katanya Akan Ada Sanksi Lanjutan?

Selasa 15-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Namun, kabar ini bukanlah satu-satunya langkah yang mungkin diambil terhadap wasit tersebut. Ada kemungkinan sanksi lebih berat menanti jika investigasi lebih lanjut dilakukan oleh AFC.

Respon dari Sekjen AFC

Sementara itu, AFC melalui Sekretaris Jenderal mereka, Datuk Seri Windsor John, memberikan tanggapan terkait protes yang diajukan PSSI.

Meski mengakui adanya kritik terhadap wasit Ahmed Al-Kaf, Windsor menegaskan bahwa AFC masih belum bisa mengambil tindakan karena PSSI belum memberikan laporan yang mendetail.

BACA JUGA:Jadi Striker Incaran untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny Masih 'Mikir-mikir' untuk Gabung Skuad Garuda

"Kami butuh PSSI mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa (wasit), manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya," ujar Datuk Seri Windsor John dalam pernyataannya yang dikutip dari New Strait Times.

Dia juga menambahkan bahwa keluhan harus disampaikan secara rinci agar AFC dapat menindaklanjutinya. "Kami telah mendengar berbagai laporan, tetapi keluhan itu harus terperinci," lanjutnya.

Bantahan dari Exco PSSI

Di sisi lain, Exco PSSI Arya Sinulingga membantah pernyataan tersebut. Arya menegaskan bahwa PSSI sudah mengirimkan surat protes resmi kepada AFC terkait masalah ini dan sedang menyiapkan langkah lanjutan untuk mengajukan protes ke FIFA.

BACA JUGA:Titip Nasib Ojol, Speed Kota Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024

"Tanggal 11-nya lagi ya, kami kirimkan lagi ke bahkan ke FIFA. Ke FIFA tanggal 11 Oktober. Kemudian yang kedua yang kita komplain adalah wasitnya kenapa dari Asia Barat dan Middle East, itu kita pertanyakan," ungkap Arya yang dikutip dari Okezone pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Arya juga menambahkan bahwa PSSI merasa bingung dengan pernyataan AFC yang menyebut belum menerima surat resmi.

"Saya enggak paham nih dengan Sekjen AFC, mungkin manajemennya kali tidak begitu baik kali sehingga tidak sampai ke beliau kalau komplain ini sudah kami sampaikan gitu," sindir Arya.

Dengan situasi yang semakin berkembang, PSSI berharap AFC dan FIFA dapat segera mengambil tindakan tegas terhadap wasit Ahmed Al-Kaf.

BACA JUGA:Jalan Raya Balongan Segera Ditutup, Arus Lalin Dialihkan ke Jalan Sukaurip-Sukareja

Para penggemar pun terus menantikan langkah selanjutnya dari pihak otoritas sepakbola terkait kasus ini.

Kategori :