Ikut Gregetan! Kevin Diks Akui Frustasi Lihat Keputusan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, 'Saya Bete'

Senin 14-10-2024,17:32 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Pada laga melawan Bahrain tersebut, Timnas Indonesia mengalami berbagai keputusan yang dianggap tidak adil dari wasit Ahmed Al-Kaf, asal Oman.

Mulai dari ketidakadilan dalam jumlah pelanggaran yang diberikan, di mana Timnas Indonesia dikenai total 27 pelanggaran, sedangkan Bahrain yang bermain dengan intensitas fisik serupa hanya menerima 10 pelanggaran.

Yang paling memicu emosi adalah penambahan waktu yang dianggap berlebihan.

Seharusnya laga hanya mendapatkan tambahan 6 menit, namun wasit memberikan tambahan waktu hingga pertandingan berakhir di menit ke-90+9, tepat setelah Bahrain mencetak gol penyeimbang.

BACA JUGA:Polres Indramayu Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024

Dampak Terhadap Timnas Indonesia

Meski banyak pihak, termasuk Kevin Diks, merasa kecewa atas hasil pertandingan dan kepemimpinan wasit, para pemain dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih untuk tidak lagi mempersoalkan hal tersebut.

Fokus tim kini tertuju pada pertandingan selanjutnya melawan China, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Dengan hadirnya Kevin Diks yang menunjukkan dukungan kuat terhadap Timnas Indonesia, baik dari dalam maupun luar lapangan, diharapkan performa tim semakin solid menghadapi laga-laga berikutnya.

Kategori :