Heboh! Akses Federasi Sepakbola Bahrain Diretas dan Nama 'AFC Mafia' Menggema, Apa Penyebabnya?

Selasa 15-10-2024,19:44 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) merasa ketar-ketir sekarang, seluruh jajaran sedang bekerja keras memulihkan sistem akibat diretas, apa penyebabnya?

Yaitu, buntut pertandingan lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang diwarnai kecurangan dan kontroversial. Lantaran wasit botak yang bernama Ahmed Al Kaf. 

Gegara putusan yang terkesan berat sebelah itu, kini Bahrain seakan kena getahnya. Selain peretasan siber lalu instagram resmi BFA juga sekarang sudah tak menampilkan kolom komentar.

Yang lebih parah, jika menelusuri Google Maps dengan kata kunci 'AFC Mafia' maka hasilnya adalah tempat-tempat yang ada kaitannya dengan sepakbola di Bahrain, semua dinamai seperti itu.

BACA JUGA:Gegara Wasit, Bahrain Dilanda Serangan Siber dan Peretasan, Banyak Ditempat Dinamai AFC Mafia

Gelombang peretasan ini biss terjadi, buntut dari putusan kontroversi Ahmed Al Kaf di injury time dari awalnya 90+6 hingga Bahrain cetak gol di menit 90+9.

Keputusan wasit plontos yang berat sebelah ini, menjadi perhatian seluruh kalangan, bahkan secara internasional pun kini sudah mengetahui gelagat asli dan wajah dari AFC. 

Tagar AFC Mafia juga menggema di mana-mana, sehari setelah pertandingan Indonesia VS Bahrain, dan jadi trending topik di setiap platform media sosial, seperti Instagram, X, dan lain-lain. 

Kini, para pemangku kepentingan di Federasi Sepakbola Bahrain atau BFA, sedang berjibaku untuk melakukan upaya penyelesaian masalah siber yang menimpa mereka.

BACA JUGA:Tegas! Arya Sinulingga Sindir Sekjen AFC dari Malaysia Datuk Seri Windsor John: Jangan Bilang Belum Sampai

"Media sosial tim nasional dan pemain menjadi subjek peretasan dan banyak menerima komentar yang tidak baik," tulis keterangan federasi.

Kepala Departemen IT, Mr Madji Aldoseri, sebagai pakar teknologi di Federasi Sepakbola Bahrain menjelaskan, bahwa ada serangan siber secara masif yang bisa mempengaruhi kinerja sistem.

Pun, tidak lupa para pemain Bahrain juga kena peretasan, serangan siber tim bekingan wasit Ahmed Al Kaf ini semakin menjadi-jadi di tiap harinya.

Maka dari itu, semua pihak sepakbola dan ofisial di BFA sedang stres dan pusing tujuh keliling. Selain itu kabarnya mereka kewalahan untuk mengatasi serangan siber tersebut. 

BACA JUGA:Respon Bang Jay soal Kemenangan Indonesia Dicuri Bahrain karena Sang Wasit: 'Kami Harus Tetap Maju'

Kategori :