Respon Bang Jay soal Kemenangan Indonesia Dicuri Bahrain karena Sang Wasit: 'Kami Harus Tetap Maju'

Minggu 13-10-2024,17:53 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Kapten Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ini dia respon Jay Idzes Alias Bang Jay soal kemenangan Indonesia dicuri Bahrain kareng sang wasit.

Komentar dari Jay Idzes terkait kasus pada laga Indonesia dan Bahrain yang terjadi pada 10 Oktober 2024 kemaren didapat dari akun Instagram sepak bola @garudaskuad.

Diketahui Jay tidak ingin merespon banyak kepada awak media ketika ditanya soal pendapatnya ketika Kemenangan Indonesia direbut oleh keputusan sang wasit Ahmed Al Kaf.

Memang, pada laga tersebut, Indonesia tidak mengalami kekalahan dan berakhir dengan skor 2-2.

BACA JUGA:Debut di Timnas, KNVB Cabang Indonesia Posting Foto Mees Hilgers dan Pemain Sayap Aston Villa, Kode Apa Nih?

BACA JUGA:Naturalisasi Kevin Diks Diprediksi Lebih Cepat Dibanding Mees dan Eliano, PSSI ungkap November Bisa Bertanding

Namun, karena keputusan sang wasit yang tidak bijak, pada menit ke 99’, Mahroon berhasil mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Indonesia.

Padahal sesuai ketentuan injury time diberikan sebayak 6 menit dan harusnya laga sudah berakhir di menit ke 96’.

Jay Idzes tidak akan berbicara banyak tentang kinerja wasit Ahmed Al Kaf, yang memimpin pertandingan Kamis (10/10) malam WIB antara Timnas Indonesia dan Timnas Bahrain.

Terlepas dari fakta bahwa pemain Venezia FC tersebut bahkan terlihat bertengkar dengan petugas keamanan di lapangan sendiri, Idzes tidak akan berbicara banyak tentang kinerja wasit.

“Seperti yang saya katakan, inilah sepakbola. Itu menjadi bagian dari sepakbola. Bagaimana saya melihatnya sekarang kita harus merefleksikan diri terlebih dahulu, dan memang begitulah adanya,” ungkap Kapten Skuad Garuda tersebut.

BACA JUGA:Naturalisasi Kevin Diks Lebih Cepat Dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI: Kita Lihat November Nanti

BACA JUGA:Kevin Diks Jadi Kartu As untuk Melawan Jepang November Nanti! PSSI ungkap Persiapannya

Meskipun dirugikan karena kepemimpinan sang wasit yang berat sebelah, namun Bang Jay tetap optimis dan melihat ke depan.

“Kami harus tetap maju,” ujarnya.

Kategori :