Mau Kucing Bebas Kutu? Begini 3 Cara Mudah Mencegah Kucing Kutuan, Simak Penjelasannya Disini!

Senin 14-10-2024,13:31 WIB
Reporter : Erlangga
Editor : Erlangga

RADARINDRAMAYU.ID - Memiliki kucing peliharaan yang bersih dan sehat, tentunya merupakan harapan semua pecinta anabul.

Kucing yang sehat, akan membuat kebahagiaan tersendiri kepada pemilik kucing. Apalagi bila sudah memelihara kucing bertahun-tahun.

Salah satu masalah yang kerap muncul, adalah kucing yang kutuan. Hampir semua kucing, khususnya kucing kampung, terkena masalah yang sama.

Namun, ada 3 cara mudah mencegah kucing kutuan yang bisa kamu coba di rumah. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Debut di Timnas, KNVB Cabang Indonesia Posting Foto Mees Hilgers dan Pemain Sayap Aston Villa, Kode Apa Nih?

1. Bersihkan Tempat Tidur Kucing

Kutu, merupakan salah satu hama yang familiar bagi seluruh makhluk hidup di muka bumi ini. Tidak terkecuali untuk kucing.

Sebagai sejenis hama, kutu tentunya menyukai tempat-tempat kotor. Nantinya, tempat kotor tersebut dapat dijadikan sarang berkembang biak untuk kutu.

Melansir informasi dari halaman resmi American Veterinary Medical Association (AVMA), membersihkan tempat tidur kucing, bisa menjadi alternatif terbaik pencegahan kutu pada kucing.

BACA JUGA:Naturalisasi Kevin Diks Diprediksi Lebih Cepat Dibanding Mees dan Eliano, PSSI ungkap November Bisa Bertanding

2. Implementasikan Obat Anti Kutu

Halaman resmi ASPCA, menerangkan jika salah satu cara terbaik untuk mencegah kutuan pada kucing, adalah menggunakan obat anti kutu.

Obat anti kutu, tentunya memerlukan dosis tersendiri. Hal ini ditujukan supaya obat anti kutu ini bekerja dengan baik tanpa melukai kucing.

Karena itu, biasanya dosis tersedia saat kamu membeli obat anti kutu, atau saat kamu pergi ke dokter hewan.

BACA JUGA:Naturalisasi Kevin Diks Lebih Cepat Dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI: Kita Lihat November Nanti

Kategori :