4 Bukti Ketidakadilan Wasit Ahmed Al-Kaf, Bahrain Vs Indonesia Penuh Kontoversi Sangat Merugikan!

Minggu 13-10-2024,04:00 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Ramai-ramai wasit Timur Tengah yaitu Ahmed Al-Kaf memang sangat kontoversi, wasit botak asal Oman teresebut terkenal sangat tidak adil.

Hal ini terbukti pada saat pertandingan Indonesia Vs Bahrain, pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024 dimana pertandingan tersebut sangat krusial.

Bagaimana tidak, hal ini buntut dari kecurangan wasit Ahmed Al-Kaf yang memimpin jalannya pertandingan timnas Indonesia menghadapi Bahrain.

Lantaran wasit tersebut sangat berat sebelah, bukan nya adil untuk jalannya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 justru Indonesia di rugikan oleh Ahmed Al-Kaf.

BACA JUGA:Netizen Bahrain Menolak Fakta, Sebut Gol Terakhir Bahrain Sesuai dengan Ketentuan di Menit ke-96

Hal ini sangat jelas karena ada 4 poin Ketidakadilan dari wasit Ahmed Al-Kaf, yang lebih mendominasi ke Bahrain sehingga sangat merugikan Indonesia.

1.Gampang Beri Pelanggaran Bagi Indonesia 

Dalam pertandingan tersebut Indonesia tercatat membuat 27 pelanggaran. Namun Al Kaf banyak memberikan pelanggaran yang terlalu ringan bagi Indonesia.

Hal itu karena wasit Ahmed Al-Kaf lebih menguntungkan Bahrain, dan tidak melakukan secara adil pada pertandingan Indonesia Vs Bahrain.

BACA JUGA:Profil Ahmed Al Kaf, Ternyata Wasit Botak Asal Oman Satu ini Memang Sudah Tidak Memiliki Integritas yang Baik

2.Minim Pelanggaran Bagi Bahrain

Ini fakta karena, Bahrain juga bermain tidak kalah keras ke Indonesia. Beberapa tekel dan kontak fisik dilakukan kepada pemain indonesia, namun Bahrain hanya mendapatkan 10 pelanggaran 

Padahal jika dilihat secara pertandingan, para pemain Bahrain yang sering melakukan pelanggaran berat justru tak di gubris.

3.Tambahan Waktu Melebihi Ketentuan 

Tambahan waktu pertandingan ditetapkan selama enam menit. Namun pada prakteknya berlangsung hingga 10 menit 

Kategori :