Ribuan Masyarakat Hadiri Panggung Gembira 625, Mahakarya Santri Pesantren Al-Ishlah Tajug

Jumat 11-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Pesantren Al-Ishlah Tajug, Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu kembali sukses memukau masyarakat dengan pagelaran seni akbar “Panggung Gembira 625” yang digelar pada malam tadi, 10 Oktober 2024. 

Acara tahunan ini menampilkan berbagai pertunjukan menarik dari para santri, mulai dari berbagai unjuk skill berbahasa asing, paduan suara, tarian tradisional, hingga drama musikal.

Pimpinan Pesantren Al-Ishlah Tajug, KH. Muhammad Basuki Adnan, M. Pd, mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di komplek pesantren. 

"Selamat datang di Pesantren Al-Ishlah Tajug, untuk para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya meninggalkan rumah mendukung anak-anak kita," ucapnya saat sambutan.

Para santri terlihat sangat antusias dalam menampilkan setiap pertunjukan. Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan paduan suara yang membawakan lagu-lagu religi dengan harmoni yang indah. 

BACA JUGA:Jarang DIketahui! Berikut 4 Tips Cara Mengatasi Kucing yang Terlalu Dominan, Jangan Dikasarin!

Selain itu, tarian tradisional yang dibawakan para santri juga memukau penonton dengan gerakan yang lincah dan kostum yang memukau.

“Acara ini bukan hanya sebagai ajang untuk menampilkan bakat para santri, tetapi juga sebagai bentuk syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan,” ujar KH. Muhammad Basuki Adnan, M. Pd.

Menurut KH. Basuki, Panggung Gembira 625 diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para santri untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni. 

Ketua Umum IKAMI (Ikatan Keluarga Alumni Ma'had Al-Ishlah), Bagus Surya Nugraha, memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara ini. 

"Selamat dan sukses Panggung Gembira 625 Pesantren Al-Ishlah Tajug, semoga pesantren tetap menjadi wadah pendidikan yang berkualitas untuk mencetak generasi penerus bangsa," ucap Bagus kepada Radar Indramayu, Jumat, 11 Oktober 2024. 

Kategori :