Pemkab Indramayu dan BPN Jalin Sinergi Padu, Sertifikasi Aset Daerah dan PTSL Semakin Cepat

Rabu 09-10-2024,17:13 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU , RADARINDRAMAYU.ID – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya melalui percepatan proses sertifikasi aset daerah dan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Upaya ini dilakukan melalui sinergi yang kuat dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kantor BPN Indramayu, Rabu, 9 Oktober 2024, Pjs. Bupati Indramayu, Dedi Taufik, menyampaikan apresiasi atas kerja keras BPN dalam menyelesaikan program PTSL dan sertifikasi aset daerah. 

“Kami sangat apresiasi terhadap teman-teman di BPN yang terus-menerus secara maraton melakukan kerja keras untuk menyelesaikan program PTSL, termasuk sertifikasi aset-aset daerah ini,” ujar Dedi.

BACA JUGA:Senjata Makan Tuan! China Bakal Lakukan Penerbangan 18 Jam dari Adelaide ke Qingdao

Dedi menambahkan, percepatan sertifikasi aset daerah akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi Kabupaten Indramayu. Selain meningkatkan nilai aset daerah, sertifikasi juga akan mempermudah pengelolaan dan pemanfaatan aset tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Kabupaten Indramayu, Fredy Marfin, mengungkapkan bahwa, "kami mengapresiasi jajaran Pemkab Indramayu yang terus memfasilitasi jalannya program PTSL."

Fredy juga menjelaskan bahwa program PTSL merupakan program prioritas pemerintah pusat yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah bagi masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Diskimrum) Kabupaten Indramayu, Runita, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyertifikasi 437 bidang aset pemkab. 

BACA JUGA:Kondisi China Memburuk Jelang Laga Melawan Indonesia, Perjalanan 18 Jam Hingga Pemain Cedera!

"Dari 437 bidang itu, sebanyak 103 bidang telah selesai, sebanyak 86 bidang sudah masuk dan sedang proses, lalu sisanya masih proses penyesuaian antara Bidang Aset BKAD dengan BPN," ungkapnya.

Kategori :