Karma Pernah Tolak Indonesia, Malaysia Ditolak 8 Negara untuk Uji Coba di FIFA Matchday Oktober

Rabu 09-10-2024,11:52 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

Sementara Indonesia sibuk dengan urusan Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga. Malaysia menyiapkan agenda-agendanya untuk meningkatkan ranking FIFA mereka di atas Indonesia. Sayangnya mereka kesulitan mendapat lawan di jeda internasional bulan ini. 

FAM ditolak oleh 8 negara yang bahkan notabene nya negara-negara kecil. Media Malaysia mengungkapkan bahwa Harimau Malaya, setidaknya telah mengundang 8 negara untuk menguji coba dengan mereka.

8 negara tersebut diantaranya Kepualan Solomon, Fiji, Tahiti, Kaledonia Baru, Wanuatu, dan Papua Nugini. Sayangnya tidak ada respon positif karena terlambatnya negara tersebut menolak untuk uji coba dengan Malaysia.

Tentu saja kejadian ini menjadi sebuah ironi Harimau bagi Malaya. Ketika menyebut tidak mau menguji coba dengan negara yang lebih rendah, kini mereka sebaliknya. Malaysia mengajukan uji coba dengan negara yang jauh di bawah mereka, namun tetap saja ditolak.

BACA JUGA: Fans Garuda di Timur Tengah Bersatu dan Siap Meriahkan Stadion Bahrain, Mees Hilgers: 'Tak Salah Pilih Negara'

Di sisi lain menurut presiden FAM alasan terlambatnya negara menolak uji coba dengan mereka adalah karena masing-masing negara sudah disibukan dengan agenda lain. 

Lagi-lagi hal ini jadi ironi untuk FAM. Pasalnya kata ini adalah yang dilontarkan FEM pada alasan menolak Indonesia dulu. 

Meski akhirnya menemukan lawan untuk diajak bermain uji coba, namun Malaysia tetap saja ngenes di jeda internasional ini. Pasalnya, negara-negara lain disibukkan dengan agenda-agenda, sementara Malaysia super santai. Hal ini karena Skuad Malaysia hanya mendapat 1 lawan yaitu Selandia Baru untuk diajak uji coba. 

Umumnya negara-negara lain memiliki 2 laga untuk dimainkan di jeda internasional ini, sedangkan Malaysia yang apes hanya memainkan 1 laga. (*)

Kategori :