2 Kali Alami Kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas China Terbang ke Australia Pakai Pesawat Komersil

Selasa 08-10-2024,15:53 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Timnas China mengalami mengalami kekalahan pada dua laga pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Salah satu kekalahan tersebut bisa dibilang sangat memalukan. Timnas China dibantai habis 0-7 oleh Jepang. Kini, Timnas China akan menghadapi laga lanjutan untuk bertandang ke Australia pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Hasil buruk dari dua laga pertandingan sebelumnya membuat situasi kurang mengenakkan bagi Timnas China. Calon lawan Timnas Indonesia pekan ini, harus berangkat ke Australia dengan menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Kabarnya, hal ini dilakukan federasi sepak bola China sebagai imbas dari buruknya performa timnas mereka di dua laga sebelumnya. Sehingga enggan menyewa pesawat khusus untuk pemain timnas China.

BACA JUGA:Gak Muluk-Muluk, Pelatih Bahrain Hanya Berharap Menang 1-0 Lawan Indonesia Nanti, Reuni 12 Tahun Lalu

BACA JUGA:Masih Jadi Andalan yang Patut Diwaspadai, 4 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0

Menariknya, salah satu pemain belakang Timnas China, Liu Yang membagikan momen terbang menggunakan pesawat komersial di sosial media. 

Dalam pesawat itu, ia curhat merasa kesal dan tidak bisa beristirahat karena terganggu dengan suara bayi yang menangis hampir di sepanjang penerbangan.

Tentu saja hal ini cukup merepotkan para pemain China. Mengingat dengan penerbangan sipil yang kabarnya seluruh perjalanan menuju Adelaide memakan waktu hingga 24 jam. 

Berbeda halnya dengan Timnas Indonesia yang berencana berangkat ke China dengan pesawat Carter. Ini karena mengingat stadion yang dipilih China untuk bermain dengan Indonesia letaknya sangat jauh dari Beijing.(*)

Kategori :