Ribut Naturalisasi Mulu, Shin Tae-yong Minta Supporter Indonesia Fokus Dukung Timnas! 'Ini Tidak Mudah'

Senin 07-10-2024,09:19 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Menjelang laga berikutnya Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Bahrain dan China, STY minta dukungan penuh para supporter!

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Shin Tae-yong mengakui bahwa ia cukup terganggu terkait pendapat pro-kontra mengenai program naturalisasi.

Menurutnya, hasil yang didapatkan Indonesia saat ini memang didapatkan berkat pemain naturalisasi, dan sudah sewajarnya kita semua mendukung para pemain tersebut.

Maka dari itu, STY sendiri sangat berharap jika para supporter Timnas Indonesia bisa bersatu dan mendukung Skuad Garuda mereka yang sedang berjuang.,

BACA JUGA:Kepergok Pake Cara Licik, PSSI Ingin Bahrain Dapat Hukuman dari FIFA! 'Harus Ada Hukuman Berat'

STY juga meminta kepada pihak publik untuk stop mempermasalahkan hal ini, karena menurutnya hal ini akan berdampak pada fokus para pemain Timnas.

"Masyarakat dan fans sepakbola Indonesia pada bahagia pastinya(karena), dengan adanya pemain naturalisasi mungkin kita bisa memposisikan diri kita di sini sekarang," ucap STY yang dilansir dari Okezone, pada Senin, 7 Oktober 2024.

STY Menghimbau Publik Untuk Tidak Salah Sangka

Membahas lebih lanjut soal keributan pemain naturalisasi, STY juga memaparkan bahwa meskipun kedatangan pemain diaspora ini bisa menyulitkan pemain lokal.

BACA JUGA:Jadi Pelapis Maarten Paes! Emil Audero Sedang Proses Naturalisasi Oleh PSSI 'Sedang Negosiasi'

Namun, strategi ini memang dipakai sebagai metode darurat, dan ia juga sangat memohon bagi para publik untuk jangan salah sangka terhadap metode ini.

"Memang ada yang bilang (naturalisasi)menyusahkan pemain lokal, tapi tolong jangan ada yang salah sangka," ucapnya.

"Kalau kita bisa naik peringkat 50 FIFA ranking, mungkin sepak bola Indonesia tidak akan mudah dikalahkan," tambahnya.

Harapan dan Janji Shin Tae-yong

BACA JUGA:Identitas 3 Korban Kecelakaan di DH Garden Kuningan, Bakal Dirujuk ke RSD Gunung Jati

Kategori :