Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal

Jumat 04-10-2024,16:12 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

“Mereka menyelesaikan proses naturalisasi dua pemain  Belanda hanya dalam delapan hari, sesuatu tidak biasa,” ungkap tulis Media China 163.com.

BACA JUGA:Kabar Terkini Maarten Paes! Hanya Cedera Ringan, Tim Medis FC Dallas Izinkan Berangkat Ke Bahrain

BACA JUGA:PSSI Sudah Mencoba Menghubungi Kevin Diks Melalui Agen, Mulai Tertarik?

Mereka juga menyinggung soal procedural naturalisasi yang berdasarkan Sports Weekly bahwa naturalisasi Mees Hilgers dan Reijnders tidak sesuai aturan.

“Menurut pemberitahuan Sports Weekly, prosedur naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidak mengikuti peraturan dan prosedur terkait hukum Indonesia,” sambungnya.

“Jika kedua pemain baru naturalisasi tersebut turun ke lapangan lawan China. Federasi Sepak Bola China dapat mengajukan banding kepada FC dengan alasan proses naturalisasi  kedua pemain Timnas Indonesia itu tidak mencukupi,” tambah Media China tersebut.

Dan terakhir, jika pertandingan tersebut tetap dilanjutkan maka pertandingan tersebut akan berakhir 3-0 kemenangan China.

“Sesuai peraturan Konfederasi Sepak Bol Asia (AFC), pertandingan ini akan dianggap sebagai kemenangan 3-0 untuk China. ALhasil timnas merain kemenangan pertamanya di putaran ketiga,” tulis laman China 163.com.

BACA JUGA:Media China Dukung Bahrain untuk Mengalahkan Timnas di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 'Kalahkan Mereka'

BACA JUGA:Makin Populer! Akun Instagram Maarten Paes Kini Tembus Lebih dari 1,7 Juta Pengikut

BACA JUGA:Setelah Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers Menjadi Salah Satu dari 6 Bek Termahal di Asia dan Berpotensi Naik!

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di skuad Garuda jelas merupakan langkah penting dalam meningkatkan kekuatan tim di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

PSSI tetap percaya pada legalitas naturalisasi kedua pemain tersebut, meskipun ada tekanan dari China. Persiapan untuk Piala Dunia 2026.

Saat ini, fokus utama Timnas Indonesia adalah melawan Bahrain dan China di babak kualifikasi. Meskipun ada masalah, tim harus tetap fokus untuk melakukan yang terbaik di lapangan. 

Diharapkan para pemain menunjukkan kinerja terbaik mereka dan membawa Indonesia ke hasil positif.

Kategori :