Shin Tae-yong Babak Belur Hadapi 2 Kabar Buruk, China Protes: 'Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal'

Jumat 04-10-2024,15:44 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia berhasil melalui berbagai halangan dan mencetak rekor untuk sepak bola Indonesia, namun kini Shin Tae-yong harus menahan babak belur hadapi 2 kabar buruk.

Setelah Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih dari Timnas Indonesia, banyak prestasi yang mulai didapatkan, bahkan mencetak nama sepak bola Indonesia ke kancah internasional.

Hal ini tidak lepas dari peran PSSI dan para pemainnya yang aktif berperan dalam membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Kini Skuad Garuda tengah berada di Fase Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mana tinggal selangkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia.

BACA JUGA:Mees Hilgers Tampil Apik Melawan Fenerbahce, Mourinho: 'Gaya Mainnya Mengingatkan Saya Pada Paulo Maldini'

BACA JUGA:PSSI Secara Diam-Diam Dekati Kevin Diks Melalui Agennya, Siap Jalani Naturalisasi?

Sebagai pengingat, Indonesia telah melawan dua negara besar di Asia dalam perjalannya, yaitu Arab Saudi dan Australia.

Kedua negara ini berhasil ditahan oleh Indonesia. Ketika Garuda tadang ke Arab Saudi, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor akhir 1-1.

Sama halnya dengan Australia yang mana tim binaan Shin Tae-yong ini berhasil menahan skor 0-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Skuad Garuda sedang berupaya untuk menjaga konsistensinya dan menjaga tren positifi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Kabar Terkini Maarten Paes! Hanya Cedera Ringan, Tim Medis FC Dallas Izinkan Berangkat Ke Bahrain

BACA JUGA:PSSI Sudah Mencoba Menghubungi Kevin Diks Melalui Agen, Mulai Tertarik?

Lalu, pada bulan Oktober ini, Indonesia akan menghadapi kuda hitam di Grup C, yaitu Bahrain dan China dalam laga lanjutan.

Untuk menghadapi kedua tim tersebut Shin Tae-yong mempersiapkan pemain naturalisasi baru untuk memperkuat lini serang dan lini belakang.

Kedua pemain tersebut adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya pada 30 September 2024.

Kategori :