Ribuan Umat Muslim 'Sholawatan' Bersama Habib Syech di Sport Center Indramayu

Jumat 04-10-2024,01:58 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Kabupaten Indramayu kembali dibanjiri lautan manusia yang khusyuk melantunkan sholawat. Acara akbar “Indramayu Bersholawat” yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berhasil menyedot perhatian ribuan umat dari berbagai daerah, di Sport Center Indramayu, Kamis malam, 3 Oktober 2024.

Kegiatan berlangsung meriah dan khidmat. Ribuan pasang mata tertuju pada sosok Habib Syech yang dengan merdu melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW. Suasana semakin haru saat seluruh jamaah ikut melantunkan sholawat bersama-sama.

Ketua Panitia Indramayu Bersholawat, Ady Setiawan, mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan acara, dan juga untuk ribuan muslimin-muslimat yang sudah hadir.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, kepada Habib Syech, kepada handai tolan jamaah masyarakat Indramayu yang sudah hadir, dan khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini," ujar pria yang akrab disapa Pakdhe Air tersebut. 

BACA JUGA:Indramayu Jadi Pusat Pertanian Modern, Libatkan 10 Ribu Hektare Lahan

Penyelenggaraan acara di tengah masa pilkada membuat Ady Setiawan berharap kedamaian dan kesejukan menyertai seluruh jamaah yang hadir, dan untuk Kabupaten Indramayu pada umumnya.  

"Kebetulan acaranya pada saat pilkada, semoga Indramayu selalu damai, selalu sejuk. Semoga semuanya rapi, semuanya bersemangat, dan semuanya bergembira. Acara ini semata-mata hanya untuk berharap ridho Allah SWT, dan mengharapkan syafaat baginda Nabi Muhammad SAW," harapnya.  

Senada dengan Pakdhe Air, Habib Syech juga mengutarakan beberapa harapan berkat terselenggaranya acara yang memikat animo masyarakat dengan begitu besar.  

"Alhamdulillah, kita bisa berkumpul di sini untuk bersama-sama melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat kita ini menjadi wasilah untuk mendapatkan syafaat beliau di hari kiamat nanti. Semoga Indramayu makin sejahtera, semoga Indramayu makin damai, aamiin," ujar Habib Syech. 

Dalam kesempatan tersebut, Habib Syech juga menyampaikan tausyiah yang begitu menyentuh hati para jamaah. Beliau mengajak seluruh umat untuk senantiasa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Nabi Muhammad SAW adalah uswatun hasanah bagi kita semua. Mari kita jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam segala hal," ajak Habib Syech.

BACA JUGA:Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

Antusiasme masyarakat Indramayu terhadap acara ini sangat tinggi. Selepas salat isya, ribuan umat sudah mulai berdatangan ke lokasi acara. Mereka rela berdesakan dan menempuh jarak yang jauh demi bisa "sholawatan" bersama Habib Syech.

Alfa Rizki, warga Desa Legok Kecamatan Lohbener, mengaku sangat senang bisa hadir dalam acara ini. "Saya sangat menantikan kedatangan Habib Syech ke Indramayu. Semoga dengan sholawat ini, kita semua bisa mendapatkan syafaat nabi di hari akhir dan juga mendapat keberkahan," ujarnya.

Kategori :