Kebelet Ingin Kejar Poin, Media China Menargetkan Bahrain Untuk Menang Lawan Indonesia, 'Incar Posisi 4'

Kamis 03-10-2024,16:25 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Hal ini karena peringkat ketiga dan keempat di babak ketiga akan melaju ke babak keempat, membuka peluang lebih besar untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Pada babak keempat, mereka akan menghadapi negara-negara dengan kualitas yang lebih merata, memberikan kesempatan lebih baik untuk melaju ke turnamen sepak bola terbesar di dunia.

"Timnas China sangat ingin Bahrain mengalahkan Indonesia di babak ketiga, yang akan menjaga poin Indonesia tetap 2 poin dan memberikan peluang bagi tim China untuk menyalip," tulis Sohu dalam artikelnya yang dilansir pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Meskipun China kemungkinan besar akan kalah dari Australia, Sohu menegaskan bahwa selisih poin mereka dengan Indonesia akan tetap hanya dua poin. 

BACA JUGA:Kevin Diks Setia Menunggu Panggilan Dari PSSI untuk Kelanjutan Naturalisasinya 'Saya sangat Terbuka'

Saat ini, Bahrain berada di peringkat 76 dunia, sedangkan Indonesia di posisi 129, yang menunjukkan perbedaan kualitas dan pengalaman yang jelas antara kedua tim.

Oleh karena itu, media tersebut meyakini bahwa Bahrain memiliki keunggulan dari segi fisik dan pengalaman kompetisi yang lebih baik dibandingkan Indonesia.

"Dari segi kekuatan, tim Bahrain berada di peringkat 76 dunia, sedangkan Indonesia berada di peringkat 129. Ada kesenjangan yang jelas antara kedua belah pihak dalam pengalaman kompetisi dan kemampuan komprehensif," tulis Sohu.

BACA JUGA:Kevin Diks Ungkap Ingin Mendapat Panggilan Naturalisasi, Namun Sampai Saat Ini Belum Ada Jawaban Resmi

Kelemahan Indonesia Menurut Media China

Lebih lanjut, Sohu juga menilai bahwa kelemahan utama Timnas Indonesia adalah lini serang mereka yang dinilai kurang tajam.

Sementara pertahanan yang dipimpin oleh Rizky Ridho dan kolega dianggap rentan menghadapi serangan dari Bahrain.

"Konfrontasi fisik yang sangat baik dan kebugaran fisik yang melimpah dari para pemain mereka adalah keuntungan terbesar mereka (Bahrain)," tulis Sohu. 

BACA JUGA:Rangkaian Proker KKM Terpadu 2024, Mahasiswa UNTAG Cirebon Wujudkan Program Kerja Mengajar di SDN Pengampon

"Meski tim Indonesia memiliki banyak pemain naturalisasi, namun mereka lebih fokus pada pertahanan, sehingga ancaman yang mereka tampilkan di sisi ofensif relatif rendah. Hal ini membuat Bahrain percaya diri untuk menyerang dan mencari gol," tutur media tersebut. 

Dengan pernyataan ini, jelas bahwa China berharap Bahrain bisa mengalahkan Indonesia untuk menjaga peluang mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kategori :