Jelang Lawan Bahrain, Indonesia Diteror Cedera, Justin Hubner Absen, Kini Maarten Paes Terancam Gagal Tampil 

Jumat 04-10-2024,10:33 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Jelang melawan Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia diteror badai cedera yang menimpa sejumlah pemain.

Pertama, ada Justin Hubner, yang alami hal kurang mengenakan di bagian ankle kakinya, sewaktu ia melakoni laga bersama klubnya yaitu Wolves U21.

Kedua, hal ini yang paling jadi catatan, sebab laga Timnas Indonesia VS Bahrain akan bergulir sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2024.

Yaitu, Maarten Paes yang mengalami cedera dan sudah dikonfirmasi oleh FC Dallas, lantas apakah gagal tampil bareng Timnas?

BACA JUGA:Dulu Minta Cepat Naturalisasi, Apakah Sekarang Kevin Diks Sudah Berubah Pikiran ke Timnas Indonesia?

Belum dipastikan jika Maarten Paes tidak akan tampil menjadi kiper di Timnas Indonesia, saat melawan Bahrain nanti. Namun untuk kasus cedera nya memang hal yang benar terjadi.

FC Dallas sudah memberikan konfirmasi bahwa kiper 26 tahun ini memang mengalami cedera di bagian pergelangan tangan, namun hal itu masih dalam kategori cedera ringan.

Kabarnya, pria yang akrab disapa Bang Paes absen saat membela klubnya yang bermarkas di Dallas dalam gelaran Liga Amerika Serikat (MLS) saat melawan San Jose.

"Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera pergelangan tangan ringan," tulis keterangan resmi dari klub FC Dallas.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Indonesia Belanda Versi Asia Setelah Sukses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Saat FC Dallas menghadapi SJ Earthquakes pada laga lanjutan Major League Soccer (MLS), nama Maarten Paes tak masuk kedalam starter kesebelasan pemain, maupun dalam pemain cadangan. 

Otomatis klub Dallas mencari pengganti kiper sementara dari Paes, yaitu James Maurer, sebagai penjaga gawang yang baru bermain hanya satu laga MLS.

Kiper Timnas Indonesia ini diharapkan akan pulih segera dan secepat mungkin, sebelum tanggal 7 Oktober nanti, yang dimana ada laga lanjutan antara FC Dallas kontra Portland Timbers.

Pun, publik di Indonesia, termasuk fans Garuda juga mengharapkan agar Bang Paes bisa segera sembuh, dan bisa menjaga mistar gawang saat melawan Bahrain 10 Oktober dan China 15 Oktober. 

BACA JUGA:Malaysia Sebut Indonesia Hoki Masuk Piala Asia 2025, Netizen Indo: Urus Naturalisasi Aja Gak Becus!

Kategori :