Maarten Paes Kewalahan Usai Dapat Suntikan Followers di Media Sosial, 'Sangat Berdampak Bagi Saya'

Rabu 02-10-2024,16:11 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID – Pasca debut yang luar biasa di pertandingan melawan Arab dan Australia, Maarten Paes memang menjadi salah satu pemain Timnas yang sangat diidolakan oleh banyak penggemar.

Selain penampilannya berhasil membuat banyak penggemar tanah air jatuh cinta, ternyata media luar negeri juga ternyata memberikan sorotan yang baik untuk Paes.

Bahkan kemarin, penjaga gawang dari MLS FC Dallas ini juga mendapatkan kesempatan wawancara eksklusif oleh media Internasional yang sangat besar, yakni New York Times.

Nah, dalam wawancara tersebut, Paes mengungkapkan banyak pengalaman sepak bola yang ia alami, khususnya ketika ia resmi membela Timnas Indonesia kemarin.

BACA JUGA:Maarten Paes Akui Sangat Terharu Usai Dapat Dukungan Supporter Indonesia! 'Keputusan Terbaik Saya'

Pengakuan Maarten Paes Tentang Karir-nya di Timnas Indonesia

Kiper dengan tinggi 191 cm ini mengatakan bahwa ia sangat terkejut dengan perubahan karir yang ia buat ini.

Dimana menurutnya, hal tersebut sangat berdampak bagi hidupnya, terutama pada dunia media sosial.

Namun, tentu perubahan tersebut tidak selalu membawa dampak positif saja, tapi juga negatif.

BACA JUGA:Tinjau MPP, Pjs Bupati Dedi Taufik Tingkatkan Kualitas Layanan

“Saya merasa perlu menjalin hubungan dengan media sosial saya dengan cara yang berbeda, di mana kita dapat menyingkirkannya untuk sementara waktu karena hal itu(membuka media sosial) bisa sedikit membebani,” kata Maarten Paes yang dilansir dari New York Times, oleh Radarindramayu.id.

Di sisi lain, ia juga mengaku bahwa jumlah pengikutnya di Instagram nelakangan ini melonjak sangat drastis, hingga hampir mencapai 2 juta pengikut dalam waktu singkat.

Hal ini tentu mengharuskannya untuk memikirkan cara penggunaan media sosialnya, dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Meski begitu, Paes sendiri sebelumnya memang menyadari betapa besarnya rasa antusias masyarakat Indonesia terhadap kedatangannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ratusan Ribu OKT Berhasil di Sita Selama Bulan September

Kategori :