Media Vietnam Ketar-ketir Lihat Mees Hilgers, Takut Indonesia Makin Berkembang: 'Naturalisasi Pemain Grade A'

Selasa 01-10-2024,10:05 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Media Vietnam Soha.vn, merasa ketar-ketir melihat adanya Mees Hilgers di tubuh tim nasional sepakbola Indonesia. 

Sebagai rival abadi di kawasan Asia Tenggara, Nguyen cs merasa tertinggal jauh oleh skuad Garuda, terlebih saat datangnya pemain keturunan yang memiliki status bukan kaleng-kaleng. 

"Indonesia kedatangan pemain anyar berstatus Grade A, perkembangan mereka bisa lebih pesat, bahkan melampaui kami semua," tulis Soha.vn. 

Kehadiran Hilgers menjadi sorotan bagi semua pihak, karena pemain FC Twente yang berhasil mentas di Europa League dan menahan imbang Manchester United, resmi telah jadi WNI.

BACA JUGA:Sehari Sebelum Disumpah WNI, Mees Hilgers Beberkan Perilaku Aneh Shin Tae-yong, Waduh Ada Apa Nih?

"Beruntungnya Indonesia punya pemain seperti (Mees Hilgers), dia merupakan pemain yang hebat di Belanda," tulis Soha.vn dalam keterangannya. 

"Tak ada keraguan, Indonesia berhasil melakukan proses naturalisasi pemain yang memiliki kualitas tinggi," imbuhnya.

"Pemain keturunan baru Indonesia (Mees Hilgers) tentu akan mengabdikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan, untuk bertahun-tahun ke depan," bebernya.

"Anehnya, mengapa Mees Hilgers mau menerima tawaran dari Indonesia, padahal karirnya di Belanda sangat bagus, terlebih lagi saat menahan imbang Manchester United," tutup Soha.vn. 

BACA JUGA:Dari Tolak Keras, Kini Kabarnya Mau, Emil Audero Diizinkan Ayahnya untuk Bela Timnas, Netizen: 'Telat'

Soha.vn boleh bertanya-tanya, mengenai alasan dibalik Mees Hilgers yang mau menerima tawaran jadi WNI, perlu digarisbawahi bek 23 tahun ini memang sudah bertekad untuk bisa membela Garuda.

Tak tanggung-tanggung, ia malah menawarkan dirinya sendiri, untuk bisa segera atau secepatnya diproses terkait perpindahan kewarganegaraan–nya.

Walaupun dulu sempat bimbang, namun setelah mendapat dukungan penuh dari keluarganya, dan suara hatinya sendiri, kini Hilgers bisa menjadi pemain Indonesia seutuhnya. 

Alasan kuat pemain seharga Rp121,67 Miliar ini mau dinaturalisasi, yaitu hubungannya dengan Indonesia benar-benar sangat erat, mulai dari garis keturunan hingga makanan kesukaan. 

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Konfirmasi Sudah Kirim Dokumen Naturalisasi, PSSI: Tunggu Waktunya

Kategori :